Pemda KSB Gelar Pisah Sambut Kapolres Sumbawa Barat, AKBP Heru Akui Banyak Hal Yang Berkesan Selama Bertugas di KSB

  • Whatsapp

SUMBAWA BARAT NTB. beritalima.com
Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat bersama Forkopimda melaksanakan acara perpisahan dan penyambutan (Pisah dan Sambut) kepada Kepala Kepolisian Resor Sumbawa Barat berlangsung di Central kediaman Bupati Sumbawa Barat pada minggu 30 april 2023.

Dalam acara Pisah Sambut hadir Bupati Sumbawa Barat Dr.Ir.H.W Musyafirin MM Wakil Bupati Sumbawa Barat Fud Syaifuddin, ST,Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa Barat, Kaharuddin Umar dan Merliza, S.Sos, dari unsur Forkopimda, dan Jajaran Kepala OPD serta perwakilan agen Gotong Royong.

Pisah kenal dari Kapolres sebelumnya Heru Muslimin, S.IK.,M.IP, yang saat ini memegang jabatan baru sebagai Kapolres Sumbawa ke Kapolres Sumbawa Barat yang baru Yasmara Harahap, S.I.K berlangsung dalam suasana kekeluargaan.
Heru Muslimin, S.IK dalam sambutan perpisahannya menyampaikan rasa bangganya selama bertugas di KSB, terutama dari bapak Bupati banyak sekali arahan dan petunjuk. Banyak atensi – atensi yang kami peroleh, tentunya dalam mendukung tugas pokok Polri, ungkap Heru seraya menyampaikan permohonan maaf jika selama bertugas jika tidak bisa bersikap adil.

“Saya ini hanya seorang mediator, semua pihak kita layani”ucap Heru kemudian menyambung bahwa, dirinya kaget ketika diberikan amanah baru untuk menjadi Kapolres Sumbawa dan meninggalkan jabatan sebagai Kapolres Sumbawa Barat, sebab biar bagaimana pun juga selama berada di KSB sangat terkesan, adem ayem, slow, aman terkendali, kondusif, dan semua bisa terkendali, cukup dengan koordinasi, kolaborasi dengan semua pihak, semuanya bisa diselesaikan.
Dirinya juga memberi apresiasi yang tinggi terhadap Forum Yasinan dimana di kepolisian kita mengenal dengan nama FKPM (Forum kemitraan polisi dan masyarakat). Di yasinan setiap masalah diupayakan harus ada solusi,” terang Heru.

Sementara itu Kapolres yang baru Sumbawa Barat, AKBP Yasmara harahap dalam awal sambutannya menyampaikan riwayat karir Kepolisiannya dari sejak mendapat tugas di Polda Bali, selanjutnya kembali ke kampung halamannya di Sumatera Utara, Ternate, dan melanjutkan sekolah di Sespim, sehingga kemudian di tugaskan di Polda NTB. Setelah memegang beberapa jabatan di Polda NTB, dirinya kemudian mendapat amanah menjadi Kapolres Sumbawa Barat. Dirinya berharap, mudah mudahan selama menjabat sebagai Kapolres Sumbawa Barat, bisa memberikan yang terbaik untuk KSB.

Selanjutnya, Bupati Sumbawa Barat Dr.Ir.H.W.Musyafirin.,MM dalam sambutannya memperkenalkan tentang KSB Kepada Kapolres yang baru. Dikatakan Bupati bahwa yang paling menonjol dalam masyarakat KSB yaitu kerja kolaboratif. Program yang sulit dicapai di daerah lain di KSB gampang dilakukan karena adanya sistem gotong royong, dan mudah mudahan dengan kedatangan Kapolres baru, dapat lebih kita tingkatkan.

Satu yang menjadi kebahagiaan Bupati yaitu, rata – rata pejabat vertikal yang purna tugas di KSB, pasti akan mendapatkan posisi yang bagus atau mendapatkan promosi. “Sama hal nya dengan pak Heru, yang sekarang mendapat kepercayaan bertugas sebagai Kapolres Sumbawa, yang tentunya wilayah kerja lebih besar dari KSB, ” ungkap Bupati.(Rozak)

beritalima.com

Pos terkait