Pemda Lobar Gelar Peresmian Program “Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan”

  • Whatsapp
Direktur BPJS Ketenagakerjaan NTB memberikan Hadiah kepada salah satu peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Beritalima NTB – Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Barat (Lobar) menggelar acara BPJS Ketenagakerjaan. Acara yang digelar Kamis (15/8/2019) di Desa Sesela, Kecamatan Gunung Sari itu, dihadiri oleh Direktur Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan NTB, Sony Suharsono beserta jajarannya, Bupati Lombok Barat, H Fauzan Khalik beserta Jajaranya, Kepala Desa Sesela beserta Staf serta tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Acara tersebut digelar meriah dengan adanya pertunjukan tradisional Presean yang dilakoni oleh tokoh masyarakat serta para pemuda di desa tersebut.

Dalam sambutannya, selaku direktur, Sony mengatakan bahwa Desa Sesela merupakan salah satu dari sekian banyak desa di Lobar yang memiliki potensi wisata berupa kerajinan gerabah. Pihaknya menilai, dengan banyaknya Art Shop yang berjejer di wilayah, semakin banyak pula penyerapan tenaga kerja, sehingga dibutuhkan dukungan berupa jaminan kesehatan ketenagakerjaan guna menjamin masyarakat pekerja, apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dikemudian hari.

Pada acara yang sama, Bupati Lobar, H Fauzan Khalik menyampaikan peningkatan jumlah masyarakat yang telah terdaftar me jadi peserta BPJS Ketenagakerjaan. Ia mengaku hingga saat ini, jumlah peserta BPJS Ketenagakerjaan sebanyak 25 persen. Artinya lanjut Fauzan, masyarakat mulai menyadari akan pentingnya menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Sedangkan Kepala Desa Sesela, H. Abubakar dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga atas acara yang digelar oleh pemerintah daerah tersebut. Menurutnya, program kesehatan melalui Jamsos Ketenagakerjaan itu, menjadi salah satu penyokong guna meringankan beban pengeluaran masyarakat pekerja yang memgalami musibah. (Red)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *