Pemda Sula Tunggu DPRD Jadwalkan Pembahasan KUA PPAS APBD 2023

  • Whatsapp

Muhlis Soamole Sekretaris Daerah Pemkab Kepulauan Sula
KEPULAUANSULA,beritaLima,com |Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Provinsi Maluku Utara, saat ini  menunggu jadwal DPRD  untuk membahas Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) APBD 2023, Kamis (27/0/22)

“KUA-PPAS sudah kita sampaikan ke dewan, Bahkan sudah dilakukan pembahasan internal antara Tim Badan Anggaran (Banggar) DPRD dan Tim Anggaran Pemerinta Daerah (TAPD),” ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kepulauan Sula, Mohlis Soamole saat wawancarai diruang kerjanya Rabu 26 Oktober 2022 kemarin.

Lanjut Mohlis, saat ini tinggal menunggu jadwal DPRD mungkin dalam waktu dekat, pihaknya  bersama Banggar DPRD melakukan pembahasan bersama terkait dengan KUA-PPAS dan dilanjutkan dengan penandatanganan nota kesepakatan serta dilanjutkan lagi pembahasan R-APBD tahun 2023.

“Insha allah dalam pertengahan bulan November 2023, APBD akan disahkan. Karena scedul antara Pemerinta daerah, Bupati, Wakil Bupati bersama DPRD,  pengesahan APBD berakhir di pertengahan bulan November, karena sisa waktu untuk bulan Desembar digunakan untuk evaluasi Provinsi dan Kemendagri,”ujarnya

Untuk itu, APBD 2023 ini, tentunya juga mengarah pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) terkait Visi- Misi Bupati Kepulauan Sula, yakni pendidikan,kesehatan,keagamaan dan pembangunan infastruktur jalan dan jembatan,”kata Mohlis. [dn]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait