Pemdes Burat Selesaikan Perbaikian 9 Titik Jalan Utama

  • Whatsapp

WONOSOBO, beritalima.com | Pemerintah Desa (Pemdes) Burat kecamatan Kepil benar – benar memanfaatkan dana desa untuk peningkatan kesejahteraan, perekonomian dan pemberdayaan masyarakat. 9 titik Perbaikan jalan berupa rabat beton di beberapa dusun di desa Burat yang mengunakan angaran dana desa telah rampung diselesaikan hari ini, Kamis (25/7).

Kepala Desa Burat Ir. Gunawan Setyadi mengatakan, sebelum pelaksanaan pembangunan infrastruktur rabat beton kami mengumpulkan TPK melakukan briefing untuk memberi pemahaman terkait tugas, tangung jawab dan kewenangan sebagai tim pelaksana. Selain TPK juga ada panitia penerima hasil pekerjaan (PPHP).

Bacaan Lainnya

Kades menambahkan, pihaknya akan terus meningkatkan pembangunan infrastruktur di desa Burat sesuai dengan prosedur dan UU desa yang ada.

“Saat ini pihaknya memperbaiki 9 titik jalan utama yang merupakan jalan rabat beton di desanya.”Jelas Kades Burat ini.

Disebutkan anggaran yang kami gunakan untuk rabat beton ini adalah dana desa tahap II 2019 senilai Rp.330.000.000.00 yang cair pada awal Juli.

“Sementara proyek ini pengerjaannya dilakukan oleh tim pelaksana kegiatan (TPK) dengan tenaga tukang memperioritaskan masyarakat setempat. Seperti warga sebagai tulang punggung keluarga, kepala keluarga dan warga yang kurang mampu.” jelasnya.

Pembangunan jalan rabat beton di 9 titik adalah, 2 jalan lanjutan usaha tani dusun Kaliwang, jalan pemukiman Rt. 02 dusun Kaliwang, jalan pemukiman Rt. 02 dusun Krungsung, japan pemukiman Rt. 02 dusun Burat, jalan lanjutan usaha tani dusun kalinongko, jalan pemukiman Rt. 02 dusun Krajan, jalan usaha tani Rt. 02 dusun Gegerjeruk dan jalan pemukiman Rt. 03 dusun Gegerjeruk.

“Alhamdulillah target pembangunan jalan rapat beton di 9 titik, pada hari ini sudah selesai sesuai dengan target dan peraturannya.”ujarnya.

Kami berharap, lanjut Gunawan, dengan adanya perbaikan jalan masyarakat bisa memanfaatkan, sehingga masyarakat akan lebih mudah memasarkan hasil buminya, para pengepul pun akan langsung mendatangi para petani untuk membeli hasil panenanya. (Budi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *