Pemdes Gesikan Mulai Bangun Kembali Wahana Wisata Rumah Joglo

  • Whatsapp

TULUNGAGUNG, beritalima.com- Pasca diterjang puting beliung beberapa waktu yang lalu, Wahana Wisata Rumah Joglo di Desa Gesikan, Kecamatan Pakel, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, mulai dibangun kembali oleh Pemerintah Desa setempat.

Kepala Desa Gesikan, Nurhadi Setiawan, mengatakan, rencana pengembangan desa, berdasarkan hasil musyawarah dengan BPD, Pemerintah Desa, dan tokoh masyarakat.

“Kami sepakat membangun desa wisata yang terletak di Seweden. Saat ini sudah mulai dibangun lagi tempat untuk kuliner rumah joglo yang sempat tersapu puting beliung beberapa waktu lalu. Nantinya, dinamai Pasar Kuliner Tradisional,” terang Nurhadi, Selasa 9 November 2021.

Selain itu, di area rumah joglo juga dibangun wahana air bebek bebekan yang bisa digunakan untuk sekeluarga, kolam pancing, dan wahana mobil mobilan.

“Warga sekitar sangat antusias dan mendukung dibangunnya wahana wisata ini. Karena disediakan pasar tradisional. Mereka dapat berjualan makanan tradisional. Makanan yang sudah jarang ditemui, dan diminati oleh anak jaman sekarang. Disini nantinya tersedia semua itu,” tambahnya.

“Kami berkomitmen membangun desa selagi masih mendapat kucuran Dana Desa (DD). Nanti, setelah kucuran DD tidak ada lagi, Desa Gesikan sudah punya aset sendiri, dan penghasilan sendiri. Kedepannya, dapat untuk mensejahterakan seluruh masyarakat,” tandasnya.

Jika wahana wisata sudah mulai dibuka dan ramai pengunjung, paparnya, diharapkan bisa mendongkrak PAD. Hasil dari PAD inilah, nanti digunakan untuk membangun desa.

“Setelah pembangunan desa wisata selesai, insyaAllah bulan Januari dilaunching. Mohon doa restu dan dukungan dari semuanya, serta dimudahkan oleh yang Maha Kuasa agar semua bisa berjalan dengan lancar, dan dapat mensejahterakan seluruh masyarakat gesikan,” tuturnya. (Dst/editor Dibyo).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait