Pemdes Karangrejo Boyolangu, Gelar Halal Bi Halal dan Kupatan Masal Selama Tiga Hari

  • Whatsapp

TULUNGAGUNG, beritalima.com- Untuk mempererat tali silaturrahmi antar warga masyarakat, pemuda dan masyarakat lingkungan Kandenan Kidul, Dusun Kandenan, Desa Karangrejo, Kecamatan Boyolangu, Kabupaten Tulungagung, menggelar Halal Bi Halal dan Kupatan Masal.

Halal BI Halal Dusun Kandenan dilaksanakan selama tiga hari berturut-turut, mulai tanggal 6 – 8 Mei 2023.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kepala Desa Karangrejo Dwi Agus Prasetyo S,pd, Kapolsek, Danramil, Toga/Tomas, pemuda lingkungan Kandenan dan pengunjung.

Kepala Desa Karangrejo menyampaikan bahwa, kegiatan malam ini adalah kegiatan warga khususnya masyarakat lingkungan Kandenan kidul dalam rangka Halal Bi Halal dan kupatan masal.

Menurutnya, sudah beberapa tahun tidak ada kegiatan atau hiburan setelah vakum akibat pandemi Covid-19, istilahnya, ini haus hiburan dan juga menjalin tali silaturahmi antara warga.

“Tahun lalu, kegiatan digelar sederhana di lingkungan masing-masing tanpa ada hiburan seperti ini, dan hanya slametan biasa,” ucap Kades.

Lanjut Kades, kedepannya, jika situasi mendukung akan diadakan kegiatan seperti ini dan digelar lebih meriah lagi. Mengumpulkan tokoh-tokoh mulai dari tokoh pemuda, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

“Kalau bisa, dalam satu dusun itu kegiatannya dikumpulkan dan digelar satu hari saja tidak seperti sekarang giliran selama beberapa hari,” lanjut Kades Agus.

Kades berharap, kegiatan yang positif ini tetap dijaga dan ditingkatkan menjadi lebih baik lagi. Tidak hanya dalam kekompakan dan bersenang-senang, tetapi dalam segala aspek dan gotong-royong tetap ada.

Ia juga berpesan, pada kesempatan ini tali silaturrahmi tetap dijaga, apalagi dalam menyongsong tahun-tahun politik yang penting kebersamaan, kerukunan dan keamanan lingkungan tetap diutamakan.

“Biasanya, jika sudah masuk tahun politik, terjadi banyak pergesekan dikarenakan beda pendapat dan dukungan, jangan sampai terjadi permusuhan dan dimanfaatkan oleh oknum-oknum tertentu untuk mengambil keuntungan,” pesannya.

Ditambahkan, generasi muda yang terlibat dalam acara ini bisa lebih kompak lagi meskipun disini terdapat berbagai perguruan silat dan seragam mereka berbeda.

“Kami minta, tetap bisa menjaga keamanan dan kondusifitas Desa, sehingga warga menjadi nyaman dan aman semuanya tidak seperti daerah lain, yang sering terjadi konflik,” tutupnya.

Sementara itu, Kamim salah satu perwakilan pemuda mengucapkan terima kasih kepada seluruh pemuda lingkungan Kandenan dan seluruh warga masyarakat yang sudah hadir.

“Terimakasih atas partisipasinya, baik anggaran tunai maupun tenaga, semoga keikhlasan kalian semua menjadi berkah dan mendapatkan ganti dari Allah SWT. Saya berpesan, selama berjalannya acara tetap menjaga ketertiban supaya bisa kondusif, dan acara seperti ini bisa diadakan setiap tahun,” pungkasnya. (Dst).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait