Pemdes Kates Salurkan Bantuan BLT DD sebanyak 125 KPM

  • Whatsapp

Tulungagung, beritalima.com- Bantuan Pemerintah untuk menanggulangi dampak dari wabah covid-19 sangat diperlukan,terlebih bagi masyarakat yang saat ini sudah tidak bekerja lagi akibat pemutusan hubungan kerja(PHK) atau pengurangan karyawan.

Dampak dari pandemi sangat dirasa bagi seluruh warga Indonesia,apalagi kalangan menengah ke bawah. Pembatasan mobilitas di masa pandemi, namun, tuntutan kebutuhan ekonomi setiap hari harus tetap berjalan.

Kucuran Dana dari Pemerintah melalui program BLT DD merupakan upaya agar masyarakat sedikit terbantu untuk kebutuhan sehari-hari.Bantuan berupa uang tunai diberikan setiap bulan selama setahun.

Desa Kates, Kecamatan Kauman, Kabupaten Tulungagung, Jawa timur, Desa yang rutin berikan bantuan setiap bulan kepada warganya.Alokasi dana yang diambil dari DD, merupakan ketentuan dari Pemerintah pusat.

Pembagian BLT DD Tahap sembilan sebanyak 125 keluarga penerima manfaat (KPM), dilaksanakan di balai Desa Kates, Senin,(06/09/2021).

Suyanto Kades Kates mengatakan,” Sesuai kesepakatan dari Pemdes,BPD, dan tim yang sudah dibentuk,mereka langsung datang ke rumah warga,mencari dan mendata siapa yang benar-benar bisa mendapat bantuan BLT DD,” ucap Kades Selasa,(07/09/2021).

Pemberian BLT DD Desa Kates meliputi tiga dusun,yaitu dusun Jatisari, Sendung dan Kebun Duren.

Harapan Kades” semoga ke depan dengan adanya bantuan semacam ini, dapat mencukupi kebutuhan masyarakat sehari-hari, terutama untuk memenuhi kebutuhan sembako,” tambah Suyanto.

Kebutuhan pokok memang sangat diperlukan untuk menyambung hidup di masa sulit seperti ini,virus covid-19 memaksa warga untuk menjalankan Prokes dan tetap di rumah.

“Semoga wabah virus covid-19 segera berakhir dan masyarakat bisa aktifitas normal kembali,tidak ada rasa ketakutan terkena virus.Perekonomian segera pulih dan masyarakat dapat bekerja dengan nyaman dan tenang,”pungkasnya. (Dst).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait