Pemdes Labuhan Lalar Serahkan Bantuan Alat Tangkap Ikan dan 2 Comfressor Kepada Warganya

  • Whatsapp

Sumbawa Barat NTB.beritalima.com| Dalam memenuhi kebutuhan para nelayan agar bisa meningkatkan hasil tangkapan ikan, Pemerintah Desa Labuhan Lalar serahkan bantuan alat tangkap ikan kepada 50 warga nelayan dan 2 kelompok, bertempat di Aula Kantor Desa Labuhan Lalar Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat, Senin (3/1/2022), pukul 09.30 wita.

Kepala Desa Labuhan Lalar Rahmanuddin dalam sambutanya mengatakan bahwa dalam APBDes – P 2021 ini Pemerintah Desa Labuhan Lalar menganggarkan 50 buah unit Accu 45 Amper untuk di serahkan kepada 50 orang nelayan serta 2 buah unit Comfressor yang akan diberikan kepada 2 kelompok nelayan.

” Alhamdulilah saat ini kami Pemerintah Desa Labuhan Lalar, bisa memberikan bantuan alat tangkap ikan kepada 50 orang nelayan berupa 50 buah unit Accu 45 Amper dan 2 buah unit Comfressor kepada kelompok Daru Aje dan kelompok Makita,” tutur Kades Rahmanuddin.

Lanjut Kades, Dengan kondisi pamdemi seperti ini kita berikan bantuan ini dari APBDes – P 2021, yang bertujuan agar masyarakat nelayan bisa lebih meningkatkan pendapatan hasil laut,tentu juga bisa meningkatkan ekonomi masyarakat nelayan.

” Ini baru permulaan dan insya Allah kedepannya akan kita lakukan juga pembagian Accu dan Comfressor bagi warga yang belum mendapatkan bagian, karna warga labuhan lalar 90 persen sebagai nelayan”jelas Kades

Semoga bantuan ini bisa bermanfaat dipergunakan dengan sebaik – baiknya, dan berikan pemahaman dengan baik untuk saudara – saudara kita yang belum menerima bantuan ini, ini baru permulaan dan kedepannya akan ada lagi bantuan seperti ini.

” Harapan saya mari bersama – sama kita membangun Desa Labuhan Lalar, kapan lagi kalau tidak sekarang dan siapa lagi kalau bukan kita,juga berharap bagi yang sudah mendapatkan bantuan mohon dirawat dengan baik jangan sampai berpindah tangan ke orang lain ” tegas Kades Rahmanuddin.

Dalam hal penanganan Covid 19, Kades Rahmanuddin berpesan agar semua warga dari 5 Dusun yang berada di Desa Labuhan Lalar, untuk segera tuntaskan Vaksin, baik itu tahap 1 maupun tahap 2.

” Tuntaskan Vaksin Dosis 1 dan Dosis 2 guna memberikan kekebalan tubuh kita secara kelompok (Herd Immunity) dari penyebaran Covid 19,” imbuhnya.

Ia menambahkan pemerintah menggenjot Vaksinasi di semua usia, agar kita tidak terdampak Covid 19.Begitu pula dengan pelajar usia 6 sampai 11 tahun terus dilakukan vaksinasi, sekarang baru tahap dosis pertama.

Di tempat yang sama Ketua BPD Labuhan Lalar Farid Harja menjelaskan terkait penyerahan bantuan tersebut.

“Inilah keterbatasan anggaran yang kami miliki, dulu sebelum kami anggarkan ini, jumlahnya lebih kecil yaitu 25 buah, alhamdulilah beberapa bulan lalu dapat kita anggarkan menjadi 50 buah Accu, namun untuk saat ini tidak semua warga bisa terpenuhi karena keterbatasan anggaran,” terang Ketua BPD.

Ia mengatakan anggaran itu bukan saja terpaku dengan pembinaan dan pemberdayaan, karena di tahun 2021 anggaran kita masih terkuras dengan Covid 19, alhamdulilah ini masih bisa kita anggarkan.

” Saya selaku BPD berharap apapun bentuk bantuan yang sudah diberikan oleh Pemerintah Desa, tolong di jaga dan pergunakan sebaik – baiknya, jangan sekali – kali di jual, karena ini sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Desa kepada warganya,” Pungkas Ketua BPD.

Sementara itu penggiat pemerhati masyarakat Nasruddin AF menyampaikan hal senada dengan Ketua BPD, untuk memanfaatkan dan menjaga bantuan yang sudah di berikan oleh pemerintah.

” Pentingnya Silaturahmi antara pemerintah dengan rakyatnya, dan masyarakat perlu ciptakan situasi yang aman, sejuk dan damai,” ungkap Nasruddin AF.

Nasruddin berharap jika ada kendala yang belum dimengerti, silahkan tanyakan langsung, bisa ke pak RT, Kadus atau ke pak Kepala Desa.

” Mari kita bangun desa kita dengan satu kata, Labuhan Lalar harus maju, maju masyarakatnya, maju ekonominya, dan maju desanya,” pungkas Nasruddin AF.

Dalam giat tersebut tetap berpedoman pada Protokol Kesehatan Covid 19.Dan hadir Kades Labuhan Lalar Rahmanuddin, Kasi Pemerintah Ramli, Ketua BPD Farid Harja, Babinsa Desa Labuhan Lalar Serda Lalu Tilawat, Penggiat Pemerhati Masyarakat Nasruddin AF, Para Kadus, Ketua RT Dan warga penerima bantuan.(Red).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait