Pemdes Nglurup Bangun Rabat Jalan Sepanjang 225 Meter

  • Whatsapp

Tulungagung, beritalima.com- Guna mendorong peningkatan ekonomi bagi masyarakat dengan akses transportasi yang lebih baik bagi para pelaku usaha, Pemdes Nglurup bangun rabat jalan sepanjang 225 meter dan lebar 2,5 meter.

Pembangunan rabat jalan berada di, RT 01, RW 02, Dusun Jambuwok Desa Nglurup, Kecamatan Sendang, Kabupaten Tulungagung.

Rabat jalan sepanjang 225 meter dengan lebar 2,5 meter ini, diharapkan dapat meningkatkan aksesibilitas dan konektivitas transportasi di wilayah desa Nglurup dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan mendukung perkembangan ekonomi desa.

Kepala Desa Nglurup, Suji, mengatakan bahwa, pembangunan rabat jalan ini merupakan bukti nyata dari komitmen Pemdes dalam meningkatkan infrastruktur yang ada.

“Kami sangat bersyukur atas pembangunan rabat jalan ini. Dengan adanya jalan yang lebih baik, kami yakin akan memudahkan mobilitas warga dan mendukung pertumbuhan ekonomi di desa kami,” ujar Suji, Senin 18 Maret 2024.

Lanjutnya, proyek pembangunan rabat jalan 225 meter ini juga mendapatkan apresiasi dari warga setempat yang merasa terbantu dengan adanya infrastruktur baru. Pembangunan ini akan menjadi langkah awal untuk peningkatan infrastruktur yang lebih luas di masa depan.

“Dalam proses pembangunannya, Pemdes Nglurup bekerjasama dengan berbagai pihak terkait termasuk Pemerintah Daerah. Hal ini menunjukkan sinergi yang baik antara pemerintah desa dan pemerintah kabupaten dalam upaya memajukan kualitas infrastruktur di daerah tersebut,” ujar Suji.

Diterangkan, dengan adanya pembangunan rabat jalan sepanjang 225 meter tersebut, Suji menerangkan, rabat jalan bisa memberikan dampak positif yang signifikan bagi pengembangan Desa Nglurup.

“Semoga rabat jalan ini dapat mempercepat pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat setempat,” terang Suji disela-sela jam kantor.

Sementara itu, Idris salah satu warga Dusun Jambuwok mengucapkan, terimakasih atas dibangunnya rabat jalan di wilayahnya, sehingga bisa mempermudah segala aktifitas dan meningkatkan perekonomian.

“Terimakasih kepada Pemdes Nglurup yang telah membangun rabat jalan di wilayah kami. Dengan adanya rabat jalan ini, semoga aktifitas kami dalam distribusi usaha susu dan ternak semakin lancar dan ekonomi semakin membaik dan meningkat,” jelasnya.

“Dengan berbagai dampak positif yang ditimbulkan oleh pembangunan rabat jalan ini, dapat memberikan manfaat yang besar bagi kesejahteraan dan perkembangan wilayah tersebut,” pungkasnya. (Dst).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait