Pemdes Sidem Lakukan Pembangunan Rabat Jalan Desa

  • Whatsapp

TULUNGAGUNG, beritalima.com- Guna untuk mempermudah masyarakat dalam melaksanakan kegiatan atau rutinitas setiap hari, Pemdes Sidem, Kecamatan Gondang, Kabupaten Tulungagung, membangun jalan rabat untuk daerah yang dirasa belum bagus.

Pembangunan tabat jalan sepanjang panjang 41 meter, bertujuan untuk meningkatkan aksesibilitas dan mobilitas masyarakat di Desa Sidem serta sekitarnya. Anggarannya berasal dari Dana Desa (DD) yang sudah direncanakan sejak awal melalui Musrenbangdes.

Kepala Desa Sidem Guritno mengatakan bahwa, melalui program pembangunan infrastruktur yang dilaksanakan oleh Pemdes, rabat jalan ini menjadi salah satu proyek yang telah berhasil diselesaikan.

“Rabat jalan yang baru selesai dibangun ini, diharapkan dapat meningkatkan kualitas jalan di Desa Sidem dan mengurangi kendala yang sebelumnya dialami oleh warga pengguna jalan,” ucapnya. Rabu, (8/11/2023).

Selain meningkatkan aksesibilitas dan mobilitas masyarakat, lanjut Guritno, pembangunan rabat jalan diharapkan juga dapat memberikan dampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi lokal.

Dengan adanya akses jalan yang lebih baik, dapat memudahkan transportasi barang dan meningkatkan potensi perdagangan serta pertumbuhan ekonomi di daerah tersebut.

Guritno menerangkan, Pemdes Sidem terus berkomitmen untuk meningkatkan infrastruktur di daerah Kabupaten Tulungagung guna meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Dengan selesainya pembangunan rabat jalan di Desa Sidem, kesejahteraan masyarakat dapat terus meningkat serta tercipta lingkungan yang lebih nyaman bagi warganya.

“Semoga pembangunan tersebut bermanfaat dan memberikan dampak positif bagi masyarakat setempat,” pungkasnya. (Dst).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait