Pemdes Sogo Kabupaten Madiun Gelar Vaksinasi Dosis II Bagi 765 Warga

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Pemerintah Desa (Pemdes) Sogo, Kecamatan Balerejo, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, menggelar vaksinasi dosis II untuk warga setempat.

Menurut Kepala Desa Sogo, H. Warjito, BA, melalui Sekretaris Desa, Wiji Eko Purnomo, pihaknya menargetkan 765 warga pada dosis II ini. Sedangkan sasarannya, warga yang telah berusia 18 tahun keatas.

“Untuk mencegah kerumunan dan menjaga protokol kesehatan, vaksinasi kami gelar selama tiga hari dimulai Rabu, kemarin,” terang Wiji Eko Purnomo, Kamis 9 September 2021.

Wiji menambahkan, target ini akan terpenuhi karena masyarakat menyambut antusias. Bahkan karena antusias warga, banyak yang mengikuti vaksinasi di Polsek maupun Koramil.

“InsyaAlloh target terpenuhi. Karena masyarakat sangat antusias. Bahkan ada yang ikut vaksinasi di Kodim dan Ngrowo Bening (Kota Madiun),” tambahnya.

Antusiasme masyarakat, lanjutnya, karena kesadaran mereka akan pentingnya vaksinasi untuk perlindungan diri agar tidak mudah terpapar virus Covid-19, cukup tinggi.

Sementara itu, Bidan Desa Sogo, Khoiriah, mengatakan, pihaknya memang menargetkan waktu selama tiga hari untuk melakukan vaksinasi dosis II ini.

“Semua sudah dipersiapkan dan kami koordinasi dengan tiga pilar. Kami berharap, dengan adanya vaksinasi ini, masyarakat kebal dan tidak terpapar Covid-19,” ucap Khoiriah.

Dsisi lain, terkait Dana Desa, selain untuk penanganan Covid-19, juga untuk infrastruktur pavingisasi ke arah Desa Glongglong. Yakni dengan volume panjang 209,5 meter kali 3,5 meter dengan anggaran Rp.186,5 juta.

“Kalau usulan untuk paving sudah lama. Cuma sempat tertunda karena Covid-19 dan baru bisa dilaksanakan tahun ini,” tandas Wiji. (Dibyo).

Ket. Foto: Wiji Eko Purnomo (kanan) bawah.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait