Pemdes Wates Gelar Expo dan Bazar Rakyat

  • Whatsapp

TULUNGAGUNG, beritalma.com- Dalam rangka Bersih Desa dan memperingati HUT RI ke-77, Pemerintah Desa Wates, Kecamatan Sumbergempol, Kabupaten Tulungagung, menggelar Expo dan Bazar Rakyat selama 11 hari.

Acara Expo dan Bazar Rakyat, diselenggarakan di lapangan taman wisata Pasren Garuda. Dibuka mulai tanggal 2-13 Agustus 2022.

Kegiatan tersebut, menyuguhkan berbagai macam hiburan, wahana mainan anak-anak dan stand jualan untuk paguyuban pedagang sekitar.

Hiburan seperti Jaranan, Rampak Barong Dhamarmoyo Kusumo, Reog Ponorogo, Campursari, Reog Kendang kreasi, Kesenian Angklung, Tari Dayak Kreasi “SER OKE” dan Wayang Kulit menjadi daya tarik bagi pengunjung datang menikmati hiburan.

Rudianto Kepala Desa Wates menyampaikan bahwa, Expo dan Bazar Rakyat merupakan rangkaian acara kegiatan menyambut HUT RI ke-77, Selasa, (02/08/2022) malam.

“Kegiatan malam ini acara awal, untuk memperingati 1 Muharram 1444 H dan rangkaian memperingati HUT RI ke-77. Nantinya, puncak acara akan digelar wayang kulit semalam suntuk,” ungkap Kades.

Lanjut Kades, paparnya, mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung, kerjasama dengan baik dan ikut serta meramaikan Bazar di Pasren Desa Wates.

“Harapannya, acara bisa berjalan dengan lancar, mulai dari awal hingga akhir. Tentunya, bisa memberikan manfaat bagi kita semua dan selalu mendapatkan ridho dari Allah SWT,” ucap Kades

Menurutnya, dengan adanya Expo dan Bazar ini, kedepan produk-produk unggulan dari Desa Wates bisa dikenal lebih luas lagi.

“Dengan dikenalnya produk unggulan Desa, bisa meningkatkan taraf hidup warga Desa Kami,” tutupnya.

Sementara itu, Budi Sekdes Wates menambahkan, ini rangkaian bersih Desa sekaligus memperingati Bulan suro.

“dari rangkaian acara ini, nanti, tanggal 10 ada pengajian dan santunan anak yatim di balai Desa Wates. Semoga ukhuwah islamiah bisa terjalin di kegiatan ini.

Adanya bersih Desa saat ini, Sekdes berharap, bisa menjadi tolak balak serta dijauhkan dari malapetaka di masa yang akan datang.

Selain itu, kegiatan Expo dan Bazar, dapat merekrut masyarakat Desa, dan memasarkan produk-produk unggulan Desa Wates di kalangan umum.

“Dengan adanya Bazar, berarti banyak sekali masyarakat yang hadir disini. Otomatis, secara tidak langsung dapat memperkenalkan produk kita ke masyarakat sekitar Tulungagung. Termasuk, mengenalkan ke masyarakat luas bahwa, disini ada lapangan wisata Pasren Garuda,” terang Sekdes Budi.

Yang tidak kalah penting, lanjut Budi, Nilai kegotong-royongan sesama warga di Desa Wates dapat terjalin lebih erat lagi.

“Rasa gotong-royong dan saling memiliki menjadikan Desa Wates semakin maju dan dikenal, baik warga Tulungagung maupun luar daerah,” pungkasnya. (Dst).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait