Pemerintah Desa Poto Tano Bagikan Bantuan BLT- DD Kepada 104 Warga

  • Whatsapp

Sumbawa Barat NTB.beritalima.com|
Pemerintah Desa Poto Tano menyalurakan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT-DD) Periode Bulan juli dqn Agustus Tahun 2022 yang di laksanakan diaula Desa Poto tano Kecamatan Poto tano Kabupaten Sumbawa Barat pada rabu (03/08/22)

Pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang dibagikan kepada masyarakat Desa sejumlah 104 orang,yang terdiri dari 3 Dusun yakni Dusun Tano A,Dusun Tano B dan Dusun Pinamin.Dalam pembagian BLT DD Kepala Desa M. Nur Hasan selaku Kordinator Penyerahan Bantuan Langsung Tunai yang di dampingi ketua BPD Desa Poto Tano.

” Maksud dan tujuan pelaksanaan BLT-DD adalah dalam rangka membantu masyarakat miskin terdampak pandemi Covid-19 terhadap sendi-sendi ekonomi dan kesehatan warga masyarakat.” Tutur M.Nur Hasan kepada Media

M.Nur Hasan menjelaskan,adapun sasaran penerimanya adalah keluarga miskin yang belum mendapatkan Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) dan Kartu Pra Kerja, Tidak memiliki cadangan ekonomi yang cukup, dan Penderita sakit kronis/rentan.

” Penerima BLT-DD di Desa poto tano 104 KK akan disalurkan selama 1 bulan sekali, dan besaran per bulan sebesar Rp. 300.000,- dengan metode penyaluran secara tunai.Tetapi hari ini kami bagikan 2 bulan yakni Juli- Agustus sehingga sebesar Rp.600.000,-“terangnya

Lanjutnya M.Nur Hasan semoga dengan adanya bantuan ini, dapat meringankan beban warga terutama dalam masa pandemi Covid-19 dan dapat dipergunakan sebaik mungkin,harapannya dana tersebut di belikan sesuai kebutuhan keluarga bukan keinginannya seperti dibelikan paket data HP, Pulsa dll.( Rozak)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait