Pemkab Aceh Utara Terus Pantau Harga Kebutuhan Sembako

  • Whatsapp
Teks Foto : Asisten II Setdakab Bidang Ekonomi Pembangunan Abdul Aziz SH.MM.MH memantau harga Sembako di pasar tradisional Panton labu Aceh Utara. (Suherman Amin)

Bireuen,Aceh,Beritalima –  Bupati Aceh Utara diwakili Asisten II Setdakab Bidang Ekonomi Pembangunan Abdul Aziz SH.MM.MH melakukan pemantuan harga sembilan bahan pokok ( Sembako) di pasar tradisional Panton labu kecamatan Tanah Jambo Aye.
Dari pantauan dilokasi, Asisten II Abdul Aziz didampingi oleh Staf Bupati Drs.Syahbuddin dan Drs.T.Zulkifli Marzuki, SH.MM,  untuk mengecek langsung harga Sembako yang melambung tinggi. Selain itu juga, menyempatkan diri untuk melakukan dialog dengan sejumlah pedagang yang ada di pasar.
“Setelah kita keliling pasar , fakta yang ada di lapangan harga-harga yang terus melonjak selama bulan ramadhan. Dalam operasi pasar pihak pemerintah juga mengecek ketersedian kebutuhan pokok menjelang lebaran di pasaran yang melonjak naik, dibandingkan dengan hari biasa disebabkan karena pasokan yang diambil dari pemasok dengan harga yang tinggi,” kata Abdul Aziz.
Kepada Wartwan Abdul Aziz. Menyebutkan, selama bulan suci Ramadhan berlangsung, Pemkab Aceh Utara terus melakukan pemantauan harga sembako di pasaran .
Tujuan dari pemantauan untuk menekan kenaikan harga Sembako di pasaran selama bulan Ramadhan, operasi pasar ini juga dilakukan  agar para pedagang tidak mengambil kesempatan untuk mengambil keuntungan yang berlebihan,” Ungkap Abdul Aziz.
Sementara di lokasi terpisah Kabid Perdagangan Dalam Negeri Disperindag Aceh Utara, Zainal Abidin, mengatakan untuk mengantisipasi kenaikan harga kebutuhan sembako menggelar pasar murah sejak  15-26 Juni 2016.
Adapun pasar murah akan di gelar di beberapa titik lokasi antara lain, di Kecamatan Matangkuli, Lhoksukon, Tanah Jambo Aye, Samudera, Dewantara dan Krueng Mane,dengan bahan pokok yang tersedia di pasar murah adalah gula pasir, minyak goreng, tepung terigu, dan telur dengan harga subsidi dari pemerintah “sebut Zainal. (SUHERMAN AMIN)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *