Pemkab Asahan Dukung Pembentukan TPID dan TP2DD

  • Whatsapp

ASAHAN, beritalima.com- Untuk mendukung pembentukan TPID dan TP2DD, Bupati Asahan, Sumatra Utara, membuka secara resmi High Level Meeting Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID), dan Pembentukan Tim Percepatan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) di aula Melati, Selasa 16 Februari 2021.

Bupati Asahan H. Surya, dalam sambutannya, menyampaikan, pemerintah senantiasa berupaya menjaga kestabilan harga dan ketersediaan bahan pokok.

“Yakni dengan cara terus melakukan operasi pasar setiap hari secara rutin. Tetapi tetap terus mengacu kepada empat pilar dalam hal Pengendalian Inflasi Daerah Kabupaten Asahan. Yaitu adanya ketersediaan pasokan, keterjangkauan harga, kelancaran distribusi, dan komunikasi ekspektasi guna menjaga inflasi daerah,” ucap H. Surya.

Bupati memaparkan, perubahan kondisi perekonomian Kabupaten Asahan di tengah pendemi Covid-19, dalam berbagai sektor seperti transportasi lokal yang saat ini mengalami penurunan, karena kegiatan belajar mengajar dilakukan dari rumah.

“Namun demikian, perekonomian di Kabupaten Asahan masih tetap baik dan tidak mengalami penurunan yang signifikan, hal ini dapat dilihat dari daya beli masyarakat masih tetap tinggi,” tandasnya.

Surya menambahkan, dukungan atas rencana pembentukan TP2DD, dalam rangka mendorong akselerasi mengenai hal elektronifikasi Pemkab Asahan.

Mengingat, pelaksanaan program elektronifikasi pemerintahan dapat menjadi pendorong birokrasi, yang lebih efisien. Diantaranya seperti proses pelayanan perizinan dan pembayaran pajak, yang telah menggunakan sistem elektronifikasi serta mengurangi biaya pelayanan.

“Kami siap menyukseskan upaya-upaya terkait elektronifikasi di Kabupaten Asahan” tutupnya.
(Heri/editor: Dibyo).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait