Pemkab-Baznas Madiun Santuni Kaum Duafa

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Pemkab Madiun, Jawa Timur, bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) setempat, memberikan santunan kepada seratus lebih kaum dhuafa, di Pendopo Ronggo Jumeno, Selasa 21 Mei 2019.

Dalam sambutannya, Bupati Madiun, H. Ahmad Dawami, menyampaikan ucapan terima kasih yang mendalam kepada Baznas Kabupaten Madiun yang selama ini terus berupaya mengembangkan kepedulian dan perhatian terhadap pembangunan serta kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Madiun.

“Melalui kegiatan bantuan bidang keagamaan dengan program kegiatan pemberian bantuan atau santunan kepada kaum dhuafa, ini merupakan sumbangsih dan bentuk perhatian yang patut untuk terus kita dorong bersama,” kata H. Ahmad Dawami.

Terjalinnya hubungan silaturahmi dan rasa kebersamaan yang erat, lanjutnya, hal yang paling penting agar senantiasa mengedepankan rasa persatuan dan kesatuan sebagai suatu modal yang sangat berharga dalam upaya membangun kehidupan masyarakat.

“Dengan kegiatan pemberian bantuan dan santunan langsung kepada kaum dhuafa, ini merupakan salah satu program kerja Baznas Kabupaten Madiun dengan tujuan kepedulian dan kepekaan kehidupan sosial masyarakat. Khusunya tukang ojek, kusir dokar, abang becak dan kuli panggul di Kabupaten Madiun,” tuturnya.

Bupati Madiun berharap, agar bantuan yang diterima dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya tanpa melihat nilainya.

“Namun yang penting dilihat dari makna kepedulian dan rasa kebersamaan. Khususnya untuk meringankan kebutuhan dasar hidup menjelang hari raya Idul Fitri 1440 H,” pungkasnya.

Untuk diketahui, sebanyak 1.129 orang yang terdiri dari tukang ojek, kusir dokar, abang becak dan kuli panggul di wilayah Kabupaten Madiun, mendapatkan santunan dalam kegiatan ini.

Selain bupati, hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Wakil Bupati H.Hari Wuryanto, Sekda Tontro Pahlawanto, Ketua Baznas Kabupaten Madiun, Asisten, pimpinan OPD terkait, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Madiun dan Camat. (Dibyo).

Ket.Foto: H. Ahmad Dawami (atas tengah) H. Hari Wuryanto (bawah kanan)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *