Pemkab Bersama TNI – Polri di Pamekasan Lakukan Penyekatan dan Tes Swab Gratis

  • Whatsapp
Ketika Bupati Pamekasan Baddrut Tamam, Didampingi Oleh Kapolres, AKBP Apip Ginanjar, Dandim 0826 Pamekasan, Letkol Inf Tedjo Baskoro Saat Dilakukan Wawancara.

PAMEKASAN, Beritalima.com| Pemkab Pamekasan melakukan penyekatan dan Tes Swab Antigen gratis kepada para pengendara roda empat lalu lintas yang berpusat di terminal barang Jalan Raya Larangan Tokol, Tlanakan, Selasa (8/6/2021).

Pantauan di lapangan, Bupati Pamekasan Baddrut Tamam, yang memimpin penyekatan tersebut didampingi Kapolres, AKBP Apip Ginanjar, dan Dandim 0826 Pamekasan, Letkol Inf Tedjo Baskoro. Orang nomor satu di bumi Gerbang Salam itu meminta pengendara roda empat turun untuk dilakukan tes swab gratis untuk mengetahui kesehatan yang masuk ke wilayah kabupaten Pamekasan.

Bacaan Lainnya

“Kita bersama forkopimda bergerak cepat untuk bisa melaksanakan penyekatan orang yang masuk ke Pamekasan. Mulai hari minggu kemarin kita lakukan penyekatan,” kata Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam di sela-sela penyekatan.Selasa (8/6/2021). Sore.

Sementara dari Hasil tes swab yang dilakukan terhadap 23 orang, tiga diantaranya dinyatakan positif covid-19. Namun, tiga orang itu bukan warga Pamekasan. Sehingga pihaknya akan memperketat beberapa orang yang akan masuk ke bumi Gerbang Salam.

“Yang 3 orang positif itu langsung kita suruh balik. Lalu kita koordinasikan dengan satgas covid-19 di kabupaten yang bersangkutan agar mereka ditindak lanjuti. Lonjakan covid-19 di Madura sungguh membuat kita semua prihatin. Kapolres, dan dandim akan bekerja lebih keras lagi untuk memastikan warga Pamekasan tidak terpapar covid-19,” jelas mas Tamam sapaan akrabnya.

Mas Tamam melanjutkan, pihaknya akan mengantisipasi adanya kemungkinan warga luar Pamekasan masuk dari beberapa pintu berbeda. Seperti pintu di wilayah pantura dan beberapa pintu lain untuk mengelabuhi petugas.

Sementara itu, Kapolres Pamekasan, AKBP Apip Ginanjar menyampaikan, sinergitas forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda) akan terus dilakukan untuk mencegah penyebaran covid-19 di daerahnya.

“Kami berterimakasih kepada bapak bupati, dandim atas sinergitas ya. Karena kita semua kompak kerja nyata dan juga melihat yang terjadi di Bangkalan. Sehingga kita melakukan penyekatan atas inisiasi dari forkopimda,” jelasnya..

Di tempat yang sama Dandim 0826/Pamekasan, Letkol Inf Tedjo Baskoro, menambahkan, bahwa kerja nyata dilakukan bersama-sama dalam hal gotong royong yang maksimal.

” Ini kerja nyata kita semua bersama-sama dalam hal melakukan penyekatan untuk mengantisipasi dan mencegah covid-19 di kabupaten Pamekasan,”tegas dan pungkasnya(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait