Pemkab Bondowoso Akan Segera Terapkan New Normal

  • Whatsapp
Foto; Sekretaris Daerah Bondowoso Syaifullah saat diwawancarai wartawan usai mengikuti rapat di Sababina (Rois beritalima.com)

BONDOWOSO, beritalima.com – Penerapan New Normal (Tatanan hidup baru) dimasa pandemi covid-19 segera diterapkan dibeberapa daerah. Akan tetapi di Kabupaten Bondowoso belum bisa menerapkannya.

Sekertaris Daerah Bondowoso Syaifullah mengatakan, penerapan Tatanan hidup baru atau lebih dikenal dengan sebutan new normal tersebut belum bisa diterapkan di Bondowoso. Bukan tanpa sebab, semakin hari pasien positif masih terus bertambah.

Bacaan Lainnya

“Tetapi nanti kita melihat peta yang ada, masyarakat belum siap dan ada penambahan-penambahan yang positif,”tuturnya saat usai memimpin rapat bersama forkopimda di aula sabha bina praja, kamis (4/6/2020).

Kemudian Sekda menjelaskan, Penataan new normal secara global telah kita siapkan. Bagaimana new normalnya di bidang pendidikan, di bidang pariwisata dan Perdagangan seperti di pasar, secara konsep sudah ada, tinggal menunggu launching.

“Sekali lagi kita melihat kondisi rill di masyarakat, artinya masyarakat harus sadar dengan kondisi covid-19 seperti ini,” ungkapnya pada sejumlah awak media.

Ketika ditanya kapan Bondowoso bisa menerapkan new normal, Sekda mengatakan, Ingin lebih awal menerapkan new normal. Rencana minggu depan sudah diberlakukan dengan catatan perkembangan kasus positif covid-19 stagnan.

www.beritalima.com

“Rencananya minggu depan bisa diterapkan new normal, kalau tidak ada peningkatan pasien positif. Tapi jika ada pelonjakan, belum bisa menerapkannya,”pungkasnya. (*/Rois)

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

Pos terkait