Pemkab Bondowoso Gelar Latsar pada 290 Peserta

  • Whatsapp
Bupati Bondowoso Salwa Arifin saat memberikan arahan pada ratusan CPNS di Pendopo. (Rois/beritalima.com)

BONDOWOSO, beritalima.com – Pemerintah Kabupaten Bondowoso menyelenggarakan pelatihan dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) daerah untuk golongan II dan III Tahun 2023. Sedikitnya ada 290 peserta yang ikut.

Adapun pelatihan dasar CPNS Bondowoso 2023 ini dibuka langsung oleh Bupati Bondowoso Drs KH Salwa Arifin di Pendopo Bupati setempat pada Selasa (23/5) yang ditandai dengan penandatangan sekaligus penyematan tanda peserta kepada perwakilan 2 peserta CPNS.

Dalam sambutannya, Bupati Salwa Arifin menyampaikan, agar semua para CPNS yang hadir itu dapat selalu bersyukur kepada Tuhan yang Maha Esa karena telah memberikan anugerah menjadi CPNS

“Orang yang paling bersyukur adalah kalian semua yang sudah terangkat menjadi CPNS, maka ini adalah nikmat dari Allah,”ungkap Bupati Salwa Arifin.

Bupati Salwa pun mengaku jika pihaknya menghargai komitmen dan kesediaan para CPNS untuk bersedia mengabdi kepada Pemerintah Kabupaten Bondowoso.

“Saudara merupakan garda terdepan dalam melayani masyarakat. Sehingga kualitas pelayanan terhadap masyarakat sangat ditentukan oleh kompetensi yang saudara miliki sebagai Aparatur Pemerintah,”ujarnya.

Menurutnya, menjadi PNS itu harus punya tanggung jawab karena anda akan menjadi pelayan masyarakat.

Maka dari itu kata Dia, para calon PNS diminta harus siap untuk menjalankan pelatihan ini sebagai dasar pertanggungjawaban kepada pemerintah.

“Dalam melaksanakan tugas sebagai Abdi Negara, dan dengan pelatihan ini semoga kalian bisa mengemban amanah dan membawa berkah,”harapnya.

Tampak hadir dalam acara tersebut Perwakilan Kepala BPSDM Provinsi Jawa Timur, Inspektur Kabupaten Bondowoso, Kepala RSUD Dr. Soebandi, Plt. Kepala Dinkes Bondowoso, Kabag Prokopim, dan peserta Latsar CPNS 2023. (*/ROIS/ADV)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait