Pemkab Bondowoso Lakukan Strategi Khusus untuk Terapkan New Normal

  • Whatsapp
Foto: Sekretaris daerah Bondowoso Syaifullah bersama Forkopimda melaksanakan rapat persiapan penerapan new normal (Rois beritalima.com)

BONDOWOSO, beritalima.com – Satgas Covid-19 Kabupaten Bondowoso menggelar rapat bersama membahas kota Tape ini akan menerapkan new normal di tengah pandemi virus corona atau Covid-19. Yang dilaksanakan di Aula Sabha Bina Praja 1 Pemkab setempat, Kamis (4/6).

Sekretaris Daerah H Syaifullah, S.E, M.Si memaparkan, dalam rapat tersebut banyak aspek menjadi pembahasan untuk membangun konsep yang benar dan bagus untuk menerapkan new normal di tengah pandemi Covid-19 ini.

Bacaan Lainnya

Dari segi konsep perdagangan, pendidikan dan pariwisata. Jika melihat kondisi saat ini, untuk memasuki new normal. Sekda mengaku, jika melihat perkembangan saat ini banyak warga yang belum siap.

“Perkembangan – perkembangan terakhir ini masyarakat belum siap yaa. Ada penambahan-penambahan yang Reaktif yang positif. Ini yang akan kita kawal,”paparnya.

Sehingga kata Sekda, secara global pihaknya telah menyiapkan beberapa konsep untuk memasuki new normal ini. Seperti diantaranya, Pariwisata, Perdagangan dan lain sebagainya.

“Sudah kita petakan semuanya, sudah kita konsep. Insya Allah paling tidak Senin sudah kita lauching,”katanya.

Akan tetapi, Syaifullah menegaskan bahwa pihaknya akan melihat kondisi rill dari masyarakat. Ia pun berharap dengan kondisi saat ini memasuki kehidupan yang baru.

“Dengan kondisi Covid ini, sudah tertata. Ke pasar gimana. Cara bayar, harus antrian agak jauh, ini sudah terstandar semua tadi. Termasuk pariwisata, itu sudah kita atur semuanya. Dan mudah-mudahan ini berhasil,” harapnya.

Adapun yang dimaksud dengan kondisi rill dari masyarakat itu. Dijelaskan bahwa, warga harus sadar untuk memasuki new normal dengan kondisi ditengah pandemi Covid-19 ini.

“Kita lihat di pasar, dengan kondisi Covid ini Ayolah kita sadar jangan berbondong-bondong, harus pakai masker,” imbaunya. (*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait