Pemkab Bondowoso Serahkan Ratusan Paket Sembako ke Warga Miskin

  • Whatsapp
Foto: Bupati Bondowoso Salwa Arifin saat memberikan sambutan diacara penyerahan paket sembako secara simbolis di Pendopo (Rois beritalima.com)

BONDOWOSO, beritalima.com – Gugus Tugas Penanganan Percepatan Covid-19 Kabupaten Bondowoso memberikan paket sembako kepada 920 Orang Dalam Pantauan (ODP). Bantuan secara simbolis diserahkan oleh Bupati Salwa Arifin kepada keluarga penerima di Pendapa Bupati, Jumat (8/5/2020).

ODP yang mendapatkan paket sembako senilai Rp. 300 ribu tersebut ialah mereka yang masuk kategori keluarga tidak mampu dan bukan keluarga PNS.

Bacaan Lainnya

Dalam arahannya, Bupati Salwa mengimbau kepada masyarakat untuk tidak cemas dalam menghadapi pandemi Covid-19. Sebab, Pemerintah maupun seluruh elemen masyarakat akan bergandeng tangan, saling bantu-membantu mengentaskan wabah Covid-19.

“Tidak usah cemas, panik dan dianggap sebagai musuh. Jangan membenci penyakit karena penyakit ada penciptanya yakni Tuhan,” kata Bupati Salwa.

Disamping tetap tenang, tegas Bupati Salwa, masyarakat juga tentu harus menaati segala anjuran pemerintah dalam penanganan percepatan Covid-19. Seperti menjaga kesehatan diri dan lingkungan, menerapkan pembatasan sosial, jaga jarak serta hmemakai masker ketika keluar rumah.

“Aturan yang dianjurkan harus dilakukan. Lakukan pola hidup sehat, pakai masker. Jangan keluar rumah jika tidak ada kepentingan,” pintanya.

Kepada para segenap aparat yang menyalurkan bantuan, Bupati Salwa berpesan agar tidak melakukan penyimpangan. Juga data penerima bantuan harus dipastikan tepat sasaran.

“Kepada para petugas di Desa agar diberikan dengan benar. Harus tepat sasaran. Jangan ada penyimpangan,” pungkasnya.

Pantauan di lokasi, Bupati Salwa juga juga dilakukan pelepasan lima armada yang mengangkut puluhan paket sembako untuk disalurkan ke masing-masing Kecamatan. (*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait