beritalima.com

Pemkab Gelar Upacara Memperingati Hari Jadi Kabupaten Madiun Ke-451

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Pemkab Madiun, Jawa Timur, menggelar upacara dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Madiun ke-451.

beritalima.com

Upacara dengan Inspektur Upacara (Irup) Bupati Madiun, H. Ahmad Dawami, digelar di Pusat Pemerintahan (Puspem) Kabupaten Madiun di Caruban, 18 Juli 2019.

Dalam sambutannya, H. Ahmad Dawami, antara lain mengatakan, ini sungguh merupakan suatu kebahagian bagi semua. Khususnya bagi segenap masyarakat Kabupaten Madiun. Karena Kabupaten Madiun telah memasuki usianya yang ke- 451 tahun.

“Kebahagian itu semakin bertambah dengan ditetapkannya PP Nomor Nomor 3 Tahun 2019 tentang Perubahan atas PP Nomor 52 Tahun 2010 tentang Pemindahan Ibukota Kabupaten Madiun dari wilayah Kota Madiun ke wilayah Kecamatan Mejayan Kabupaten Madiun. Dimana di dalamnya menyebutkan bahwa wilayah ibukota Kabupaten Madiun, disebut Caruban,” kata H. Ahmad Dawami.

Seiring dengan hal itu, ia berharap semakin menambah semangat dan pengabdian serta menumbuhkan rasa handarbeni bagi masyarakat terhadap keberadaan serta tanggungjawab pembangunan Kabupaten Madiun di masa yang akan datang guna mewujudkan Kabugaten Madiun yang aman, mandiri, sejahtera dan beraklak.

Pada peringatan hari jadi ke-451 Kabupaten Madiun tahun 2019 yang mengambil tema “Dengan Semangat Hari Jadi ke-451 Kabupaten Madiun Tahun 2019, Kita Bangun Kebersamaan Guna Mewujudkan Kabupaten Madiun Yang Aman, Mandiri, Sejahtera dan Beraklak”, lanjutnya, mengandung pesan bahwa semangat kebersamaan dan guyub rukun menjadi landan kinerja, berjuang mewujudkan visi misi Kabupaten Madiun yang aman, mandiri, sejahtera dan beraklak.

“Sedemikan besar potensi yang dimiliki Kabupaten Madiun, harus dimanfaatkan secara optimal dan dikelola secara bijaksana agar dapat berkontribusi mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” tuturnya.

Untuk mencapai hal tersebut, uraianya, butuh persepsi yang sama serta komitmen seluruh pemangku kepentingan di Kabupaten Madiun.

“Karena Pemda tidak akan mampu mewujudkan hal tersebut kalau tidak ada dukungan dari semua pihak,” tandasnya.

Turut dalam upacara ini yakni Wakil Bupati, H. Hari Wuryanto, jajaran Forkopimda, Sekda Tontro Pahlawanto, pimpinan OPD, Camat dan seluruh Lurah serta Kades (Dibyo).

Ket.Foto: H. Ahmad Dawami (Foto: Ist).

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *