Pemkab Jember Gandeng Mahasiswa Penting, Selesaikan Persoalan di Masyarakat

  • Whatsapp
Bupati Hendy saat menghadiri kegiatan di salah satu gedung Universitas Jember (beritalima.com/istimewa)
Bupati Hendy saat menghadiri kegiatan di salah satu gedung Universitas Jember (beritalima.com/istimewa)

JEMBER, beritalima.com | Pemerintah Kabupaten Jember menggandeng mahasiswa sangat penting, menyelesaikan persoalan di masyarakat.

Hal ini disampaikan Bupati Jember H. Hendy Siswanto saat menghadiri optimasi Peran Perguruan Tinggi Melalui KKN Tematik, Kolaborasi Dampingi Desa Mendukung Kabupaten Sadar Data, Selasa pagi (29/11/2022) di Auditorium Universitas Jember.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, Pemkab Jember mengapresiasi langkah LP2M Universitas Jember dalam membangun mitra, dan melibatkan Mahasiswa dalam pengabdian dan penelitian kepada masyarakat.

“Penting bagi Pemerintah Kabupaten Jember menggandeng mahasiswa dalam memberikan pendampingan kepada masyarakat, agar bisa membantu menyelesaikan persoalan yang ada di Kabupaten Jember,” ungkapnya.

Sementara, dalam sambutannya, Dr. Ir. Iwan Taruna, Rektor Universitas Jember mengapresiasi kegiatan yang merupakan tindak lanjut komitmen Universitas Jember.

“Ini dalam rangka membangun desa di seluruh Indonesia, khususnya di daerah Tapal Kuda Jawa Timur,” jelasnya.

Dia mengatakan, dalam pelaksanaan implementasi Undang-undang Dasar 1945 yaitu memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa.

Maka setiap pimpinan pasti mempunyai strategi dan kebijakan untuk mencapainya. Dalam mencapai kebijakan tersebut maka diperlukan data yang akurat.

Iwan Taruna, juga menyampaikan, akurasi dan updating data tersebut menjadi penting apalagi data di tingkat Desa, yang belum tersedia dalam satu sistem.

“Sering kita dengarkan data kemiskinan itu tidak akurat, sehingga BLT dan pemberdayaan masyarakat sering salah sasaran,” akunya.

“Supaya manfaat dari data yang dihasilkan menjadi lebih baik, maka kita harus mengupayakan untuk diperbaiki,” tambahnya. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait