Pemkab Lakukan Tanam Perdana Tembakau Musim Tanam 2024, Ini Kata Pj. Bupati

  • Whatsapp

Tulungagung, beritalima.com- Penjabat (Pj) Bupati Tulungagung, Jawa Timur, Heru Suseno, bersama jajaran terkait melakukan tanam perdana tembakau Musim Tanam Tahun 2024 di sekretariat Tani Makmur Desa Kendalbulur, Kecamatan Boyolangu, Jumat 21 Juni 2024.

Diantaranya Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Tulungagung, Suyanto, Kepala Bidang Produksi Tanaman Semusim Dinas Perkebunan Provinsi Jawa Timur, Ketua DPD APTI Jawa Timur, Ketua DPC APTI Tulungagung, serta pimpinan dan stakeholder terkait.

Pj. Bupati Tulungagung, Heru Suseno, dalam sambutannya menyampaikan, atas nama Pemkab dan seluruh masyarakat mengungkapkan rasa bangga dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para petani di seluruh Kabupaten Tulungagung.

“Rasa bangga dan penghargaan, diberikan khususnya kepada petani tembakau yang telah berjuang tak kenal lelah dan menyerah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan dan kontribusi terhadap pembangunan pertanian di Kabupaten Tulungagung,” ucap Pj. Bupati dalam sambutannya.

Guna mendukung pengembangan tanaman tembakau khususnya untuk program peningkatan kualitas bahan baku, lanjutnya, melalui dana DBHCHT, Pemkab maupun Provinsi memberikan berbagai program kegiatan bantuan kepada para petani tembakau.

“Kegiatan itu diantaranya, dalam bentuk peningkatan kualitas SDM dengan kegiatan pelatihan/Bimtek dan penguatan kelembagaan petani serta penerapan Inovasi baru,” katanya.

“Selain itu dukungan sarana melalui bantuan pupuk, alat mesin pertanian, jalan produksi dan saluran irigasi, serta penanganan panen dan pasca melalui kegiatan bantuan alat panen dan pasca panen,” tutupnya. (Dst).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait