Pemkab Lamongan Dan RKIH Jatim Akan Menggelar LMF

  • Whatsapp

LAMONGAN, beritalima.com– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamongan Provinsi Jawa Timur, dalam menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 2018 bakal menggelar acara Lamongan Muharram Festival (LMF) . Acara tersebut merupakan agenda rutin tahunan, yang kali ini mengambil tema ”Street Carnaval Moslem”.

“Ini merupakan gagasan dari organisasi masyarakat yang tergabung dalam Organisasi DPP Rumah Kreasi Indonesia Hebat (RKIH) yang digelar pada 9 – 10 september 2019 mendatang. Dan acara Lamongan Muharram Festival ini, sebenarnya merupakan agenda rutin tahunan digelar oleh pemkab Lamongan,” ungkap Hj Sri Setyo Pertiwi Ketua DPD Bidadari RKIH Jatim, saat dikonfirmasi via seluler, Rabu 21/08.

Menurutnya, kegiatan tersebut didukung ketua umum RKIH Kris Budiharjo yang juga sekaligus yang mengusulkan ide dalam bagian festival fashion busana muslim yang bakal diikuti ribuan peserta dari kalangan masyarakat.

“Insya Allah, ada 5000 peserta yang akan mengikuti acara ini dari berbagai kalangan masyarakat, seperti para pelajar, remaja masjid dan juga untuk umum,” Kata Ning Tiwi panggilan Akrab DPD Bidadari RKIH Jawa Timur ini.

Selain itu, Ia menambahkan, juga akan diisi dengan kompetisi, seperti festival Lampu Lampion, Asmaul Husnah dan juga kompetisi busana muslim favorit, namun untuk lokasi maupun rute peserta, pihaknya belum bisa menentukan, dan akan berkoordinasi dengan dinas terkait.

“Nanti kami (DPP dan DPD Bidadari RKIH) jatim akan berkoordinasi dengan dinas terkait, baik itu soal lokasi maupun rute peserta,” Pungkasnya. (Red/son)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *