Pemkab Lumajang Jalin Sinergitas Dengan TNI Polri Dan Jajarannya

  • Whatsapp

LUMAJANG,beritalima.com- Bupati Lumajang, Thoriqul Haq M ML (cak Thoriq) bersama kapolres Lumajang, DR Muhammad Arsal Sahban SH SIK MH MM, hadiri takbir bersama menyambut Hari Raya Idul Adha 1440 H di Masjid Agung KH Anas Mahfudz. Hadir juga dalam acara tersebut, Pj Sekda kabupaten Lumajang, Drs Agus Triyono (10/08/2019).

Dalam kesempatan itu, cak Thoriq menjelaskan, bahwa Qurban memiliki makna yang sangat mendalam terutama dalam hal pengabdian, kepatuhan, keteguhan hati dan amanah. Seperti halnya yang telah dicontohkan Nabi Ibrahim yang diperintah Allah untuk menyembelih anaknya, yaitu Nabi Ismail. Namun, kemudian Allah menggatinya dengan domba.

“Idul Qurban yang saat ini dimulai dengan takbir bersama, adalah meneguhkan kita yang saat ini diberikan amanah. Qurban itu adalah pengabdian sepenuhnya dan kepatuhan sepenuhnya kepada Allah”, cak Thoriq.

Masih kata cak Thoriq, “wujud amanah juga dapat dimaknai dengan amanah yang diberikan masyarakat, yang harus dijalankan dengan pengabdian untuk menyusun program-program yang memberi manfaat bagi masyarakat.
Oleh karena itu, Pemerintah kabupaten Lumajang terus menjalin sinergitas dengan mitra kerja, seperti halnya TNI dan POLRI serta jajaran samping lainnya. Saya berkomitmen akan bekerja keras untuk masyarakat Lumajang, menata pemerintahan, menata pelayanan serta menata program-program untuk masyarakat”, pungkas cak Thoriq.

Di sisi lain cak Thoriq menyinggung soal tradisi takbiran, dirinya mengajak seluruh masyarakat Lumajang untuk bersama-sama mengumandangkan takbir di mushola dan masjid-masjid di lingkungan tempat tinggalnya.

Sementara itu, Ketua Takmir Masjid, Abdul Kahfi, S.H., atau yang lebih akrab disapa Gus Kahfi menyampaikan rasa terimakasih kepada Bupati dan jajaran Forkopimda kabupaten Lumajang yang menjadikan masjid Agung KH. Anas Mahfudz sebagai pelaksanaan takbir bersama, baik Idul Adha maupun Idul Fitri.

Gus Kahfi melaporkan, bahwa penyembelihan hewan qurban oleh Takmir Masjid Agung KH. Anas Mahfudz akan dilaksanakan pada hari senin (12/08/2019). Hal itu agar tidak berbarengan dengan penyembelihan hewan qurban oleh Panitia Hari Besar Islam Pemkab. Lumajang yang dilaksanakan usai pelaksanaan Sholat Idul Adha. (Jwo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *