Pemkab Madiun Gelar Grand Final Kakang Nimas

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Pemkab Madiun, Jawa Timur, melalui Dinas Pariwisata, menyelenggarakan Grand Final Kakang Nimas, di pendopo Ronggo Djoemeno, Caruban, Minggu 15 Desember 2019, malam.

Menurut Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Madiun, Anang Sulistyo, gelaran ini sengaja dilaksanakan di pendopo Rongggo Djoemeno, agar seluruh peserta bisa memahami filosofi pendopo baru.

“Karena pendopo baru ini merupakan destinasi wisata baru yang memang harus kita promosikan di khalayak luar. Khususnya di Kabupaten Madiun dan Jawa Timur serta Indonesia, umumnya,” kata Anang Sulistyo.

Dngan semangat Payukanin (Paguyuban Kakang Nimas) Kabupaten Madiun yang bekerja sama dengan Dinas pariwisata, lanjutnya, pelaksanaan seleksi pemilihan Kakang Nimas dapat terlaksana dengan baik.

Pasalnya, dalam proses seleksi Kakang Nimas, setiap peserta dikarantina, dan di dalam karantina dilaksanakan beberapa kegiatan dengan maksud untuk mempertajam visi dan misi Kabupaten Madiun dan memberikan ilmu kepada para finalis.

“Khususnya untuk visi misi Kabupaten Madiun. Sehingga dapat mewujudkan budaya baru. Yaitu budaya Kampung Pesilat Indonesia,” tuturnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Madiun H. Hari Wuryanto, menyampaikan, agar para finalis tidak hanya mampu menyampaikan dan mempromosikan wisata Kabupaten Madiun. Tetapi juga sebagai duta yang baik bidang pariwisata dan lainnya.

“Harapannya, kedepan para finalis memiliki kemampuan lebih dan manfaat lebih dalam menjelaskan dan mempromosikan Kabupaten Madiun sebagai Kampung Pesilat. Kita memiliki kesenian khas berupa Dongkrek dan memiliki makanan khas berupa Brem dan Sambel Pecel serta lainnya,” kata H. Hari Wuryanto.

Dalam ajang ini, gelar Kakang Kabupaten Madiun tahun 2019 diraih oleh Novian Yoga Kurniawan dari Unipma. Sedangkan yang nobatkan sebagai Nimas yakni Diva Oktaviana, mahasiswi Unair Surabaya.

Hadir dalam kegiatan ini diantaranya ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Madiun, Ny Penta Lianawati Ahmad Dawami yang juga istri Bupati Madiun H. Ahmad Dawami dan pimpinan OPD. (Dibyo).

H. Hari Wuryanto (tengah bawah kanan), Ny Penta (bawah tengah kiri).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *