Pemkab Madiun Gelar Pertemuan Dengan Wartawan, Ini Yang Disampaikan Narasumber

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Pemerintah Kabupaten Madiun, Jawa Timur, menggelar pertemuan dengan wartawan, di Pujasera Jiwan, Rabu 23 November 2022.

Dalam kegiatan yang difasilitasi Dinas Komunikasi dan Informatika, dan dihadiri Bupati Madiun, H. Ahmad Dawami, ada dua narasumber yang hadir. Yakni dari Dinas Sosial, kedua dari Dinas Kesehatan Kabupaten Madiun.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Madiun, Anang Kusuma, mengatakan, peran Pemkab dalam penanganan penyandang disabilitas, sudah bagus.

Karena, pihaknya telah melakukan kerjasama dengan kecamatan dan relawan. Karena itu, semua bantuan tepat saran.

“Peran Pemkab, memanusiakan manusia. Karena mereka juga ingin sejahtera. Karena itu Dinsos memberikan fasilitas. Termasuk memberikan sembako, uang dan pelatihan. Tapi sebelumnya dilakukan asesment,” terang Anang.

Terkait bantuan, lanjutnya, selain dari Pemkab, juga dari Pemprov Jawa Timur, dan Kemensos. Termasuk bantuan berupa suport bagi yang tidak bisa melakukan kegiatan apa apa. Yakni bantuan diserahkan kepada keluarga.

Sementara itu, pejabat Dinas Kesehatan Kabupaten Madiun, Sufiyanto, mengambil tema “Program Kesehatan Dalam penurunan dan Pencegahan Stunting”.

Menurutnya, penanganan stunting, salah satunya dilakukan mendatangi langsung kepada sasaran yang backup oleh Puskesmas.

“Kalau penyebab stunting, diantaranya kurangnya asupan gizi dalam waktu lama. Untuk mencegah, perlu asupan gizi yang cukup sejak dari remaja putri, calon pengantin, ibu hamil. Termasuk dengan memberikan multi vitamin,” terangnya.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Madiun, Sawung Rehtomo, mengatakan, kegiatan ini digelar untuk menjalin sinergitas antara Pemkab Madiun dengan wartawan. (Dibyo).

H. Ahmad Dawami (nomor 2) dari kiri.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait