Pemkab Madiun Gelar Upacara Hari Otoda

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Pemkab Madiun, Jawa Timur, menggelar upacara dalam rangka memperingati Hari Otonomi Daerah (Otoda) ke XXIII di halaman Puspem Kabupaten Madiun, di Caruban, Senin 29 April 2019.

Dalam sambutan tertulis Mendagri yang dibacakan Bupati Madiun, H. Ahmad Dawami, selaku Inspektur Upacara (Irup), antara lain mengatakan, dengan tema “Meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia Indonesia Yang Lebih Baik Melalui Penyelenggaraan Otonomi Daerah yang Kreatif dan Inovtif”, merupakan refleksi dari eksistensi dan ekspektasi masyarakat kepada Pemerintah dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia untuk memberdayakan otonomi daerah dalam mewujudkan kemandirian, kemajuan dan kesejahteraan daerah.

“Mari Kita kawal Otoda agar selalu diisi dengan kegiatan kegiatan dalam peningkatan kinerja penyelenggaraan pemerintaan daerah yang berorientasi pada pelayanan masyarakat guna mewujudkan kesejahteraan rakyat dan peningkatan SDM,” demikian isi sambutan tertulis Mendagri yang dibacakan Bupati Madiun, H. Ahmad Dawami.

Kemudian, mendorong munculnya kemandirian yang digerakkan oleh kreativitas dan inovasi daerah dalam mengoptimalkan berbagai potensi sumberdaya yang ada. Baik sumberdaya manusia maupun sumberdaya alam yang secara signifikan akan mendukung dan memperkokoh pembangunan nasional dalam bingkai NKRI.

“Mari kita tingkatkan kinerja penyelenggaran pemerintah melalui keserasian hubungan pemerintah pusat dengan ppemerintah daerah,” tandasnya.

Dalam kesempatan ini, berpesan agar karyawan karyawati Pemkab Madiun untuk senantiasa meningkatkan kinerja dan displin serta menjadi contoh bagi masyarakat dalam kehidupan sehari-hari. Khusunya dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif pasca pemilu serentak.

Hadir pada acara upacara ini diantaranya Sekda Tontro Pahlawanto, pimpinan OPD dan ASN Pemkab Madiun. (Dibyo).

Ket.Foto: H. Ahmad Dawami.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *