Pemkab Madiun ‘Jemput Bola’ Untuk Perekaman e-KTP Disabilitas dan ODGJ

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Pemerintah Kabupaten Madiun, Jawa Timur, melalui Dinas Dukcapil, melakukan ‘jemput bola’ (baca: mendatangi langsung) untuk perekaman e-KTP bagi lanjut usia, disabilitas (berkebutuhan khusus) dan ODGJ (orang dengan gangguan jiwa).

Seperti yang tampak, Jumat (28/5) kemarin. Beberapa lansia, disabilitas, dan ODGJ di Kecamatan Madiun, didatangi petugas Dukcapil untuk dilakukan perekaman e-KTP.

Dengan begitu, mereka tidak harus repot meninggalkan rumah untuk melakukan perekaman e-KTP.

Berbekal kamera, kain sebagai latar belakang foto, perekam sidik jari, dan berkas yang dibutuhkan, petugas melayani masyarakat dengan sigap.

Perekaman jemput bola ini dilakukan untuk mendekatkan layanan, khususnya bagi lansia, disabilitas, dan ODGJ yang tidak mungkin datang ke kantor untuk melakukan perekaman.

Bahkan hal tersebut, sudah dilakukan petugas Dukcapil, setak sejak Senin (24/5) lalu. Diantaranya di wilayah Kecamatan Dolopo, dan Kecamatan Dagangan.

Menurut salah satu petugas dari Dinas Dukcapil, kegiatan ini akan dilakukan secara bertahap di seluruh wilayah Kabupaten Madiun.

“Untuk mendapatkan pelayanan jemput bola ini, mudah. Yakni dengan membuat surat pernyataan belum melakukan perekaman e-KTP. Oleh petugas, data itu akan dicek kebenarannya, kemudian dilakukan perekaman jemput bola di rumah masing masing,” kata salah satu petugas. (Dibyo).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait