Pemkab Madiun Mulai Salurkan BLT DD Kepada KPM

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Wakil Bupati Madiun, Jawa Timur, secara simbolis menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD), Rabu 13 Mei 2020.

Penyaluran tahap awal ini dilakukan di tiga desa. Yakni Desa Purworejo, Desa Babatan Lor dan Desa Kajang. Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) sebesar Rp. 600.000 selama tiga bulan ini berbeda dengan Bantuan Sosial Tunai (BST) yang sudah disalurkan beberapa hari lalu.

Pengajuan penyaluran BLT DD se-Kabupaten Madiun yang sudah dibuatkan rekom rekening (VA) untuk tahap I (bulan April disalurkan di Bulan Mei), penerima sebanyak 18.062 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) dengan jumlah uang Rp. 10.837.200.000. Jumlah tersebut dapat berubah sesuai dengan posisi KPM.

Wakil Bupati Madiun, H. Hari Wuryanto, berharap, seluruh elemen masyarakat tetap guyub rukun melawan Corona.

Dirinya menambahkan, bantuan yang diserahkan itu hendaknya sesuai perencanaan Pemkab. Yakni untuk meringankan beban masyarakat ditengah pandemi Corona.

“Bantuan Langsung Tunai DD ini bukan untuk THR, namun untuk meringankan beban warga dalam menghadapi wabah Corona. Yakni untuk belanja kebutuhan pokok agar maksimal, bukan dibawa ke mall belanja pakaian,” pesan H. Hari Wuryanto. (Dibyo).

H. Hari Wuryanto (pakai kopiah).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait