Pemkab Madiun Peringati Hari Himpaudi Dan IPI

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Pemerintah Kabupaten Madiun, Jawa Timur, memperingati Hari Himpaudi ke-12 dan IPI ke-11, yang dipusatkan di Alon-Alon Mejayan, Kabupaten Madiun, Kamis 7 September 2017.

Dalam sambutan Bupati Madiun yang dibacakan Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda, Agrim Kurnia, bahwa usia 0-6 tahun adalah masa keemasan yang merupakan periode yang sangat kritis dalam menentukan tahap pertumbuhan dan perkembangan anak selanjutnya.

“Pada masa keemasan ini adalah waktu yang tepat untuk menanamkan nilai-nilai tersebut agar dapat dilakukan dengan tahap pertumbuhan dan perkembangan anak,” kata Bupati Madiun, H. Muhtarom, dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Agrim Kurnia.

Bupati juga menyampaikan bahwa masa depan masyarakat dan bangsa ditentukan oleh guru. “Oleh sebab itu, profesi guru Paud perlu dikembangkan secara terus menerus agar dapat mengembangkan kompetensi secara profesional dan proposional,” tambahnya.

Apalagi, lanjutnya, guru juga harus mampu melakukan inovasi dan improvisasi pembelajaran sesuai dengan situasi dan kondisi. Sehingga diharapkan dapat menerapkan kegiatan pembelajaran yang seimbang antara bimbingan guru dengan inisiatif anak.

Diakhir sambutan tertulisnya, bupati dengan ketulusan hati dan rasa bangga dan harapan yang besar mengucapkan selamat ulang tahun Himpaudi yang Ke 12 dan IPI Kabupaten Madiun yang ke 11.

“Semoga terus berkomitmen memberikan sumbangsih untuk kemajuan pendidikan demi kemajuan bangsa dan negara,” tutupnya.

Untuk diketahui, Himpaudi dan IPI berperan penting dalam pendididkan anak usia dini untuk membentuk karakter manusia. Para penilik Paud yang tergabung dalam IPI, menjadi ujung tombak untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak usia dini. IPI bertugas mendampingi, membimbing dan membina para guru Paud dalam mencerdaskan anak bangsa.

Karena guru Paud harus menjadi orang yang digugu dan ditiru. Terlebih menjadi guru anak usia dini harus mendidik anak mulai dasar hingga memiliki pengetahuan. Untuk itu diperlukan keikhlasan dan kesungguhan hati menjadi seorang guru Paud.

Dalam acara tersebut, hadir ketua Himpaudi, Kadin Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Madiun, pengurus wilayah Himpaudi Jawa Timur, ketua Forum Paud Kabupaten Madiun, ketua GOPTKI Kabupaten Madiun, Ketua IPI Kabupaten Madiun, ketua Himpaudi Kabupaten Madiun, kepala UPT Pendidikan TK & SD Kecamatan se-Kabupaten Madiun, Bunda Paud Kecamatan dan Desa seKab.Madiun, serta para penilik

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *