Pemkab Madiun Raih Penghargaan Atas Pencapaian Maturitas SPIP Level 3

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Setelah melewati sejumlah penilaian atau quality assurace (QA) dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) RI, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Madiun, Jawa Timur, berhasil mencatat prestasi pencapaian Maturitas Level 3 dalam penerapan Sistem Pengendalian Internal Pemerintah (SPIP).

Penyerahan penghargaan ini diserahkan oleh Plt Deputi Bidang Pengawasan Instansi Pemerintahan Bidang perekonomian dan Kemaritiman, Didik Krisdiyanto, kepada Wakil Bupati Madiun H. Hari Wuryanto, di gedung Grahadi, Surabaya, Senin 2020.

Atas pencapaian tersebut, Wakil Bupati Madiun H. Hari Wuryanto, mengucapkan terimakasih kepada tim BPKP RI yang telah memberikan arahan serta bimbingan dan kepercayaannya kepada Pemkab Madiun sehingga menerima penghargaan SPIP level 3.

“Prestasi ini merupakan kerja keras semua OPD. Khususnya tim SPIP Inspektorat Pemerintah Kabupaten Madiun yang telah bekerja keras memenuhi permintaan data dari BPK. Sehingga kita berhasil meraih Maturitas Level 3,” tutur H. Hari Wuryanto.

Kedepannya, Wabup mengharapkan kepada seluruh OPD untuk meningkatkan prestasi kinerjanya menuju Maturitas level 4.

“Kepada seluruh OPD, saya minta untuk tingkatkan prestasi kerjanya, terus semangat meningkatkan kinerja dan kebersamaannya untuk menuju SPIP level 4,” harapnya.

Sementara itu menurut Kepala Inspektorat Kabupaten Madiun, Basito, ada lima unsur penilaian SPIP yang harus dipenuhi. Yaitu kegiatan lingkungan pengendalian, kegiatan penilaian resiko, kegiatan pengendalian, kegiatan informasi serta komunikasi dan kegiatan pemantauan.

“Dari lima unsur tersebut, harus diterapkan secara optimal oleh seluruh OPD, “terang Basito. (Dibyo).

H. Hari Wuryanto (kanan atas), Basito (kanan bawah)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *