Pemkab Madiun Terima Opini WTP Tujuh Kali Berturut Turut

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Madiun, Jawa Timur, kembali menerima anugerah opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Madiun Tahun Anggaran 2019 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Jawa Timur, Selasa 30 Juni 2020.

Penghargaan ini, diserahkan langsung oleh Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Jawa Timur, Joko Agus Setyono, di Kantor BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur, kepada Wakil Bupati Madiun H. Hari Wuryanto dan Ketua DPRD Kabupaten Madiun, Fery Sudarsono, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

Kepala BPK-RI perwakilan Jawa Timur, Joko Agus Setyono, mengatakan, dengan kembali diterimanya opini WTP oleh Pemkab Madiun, dengan demikian Pemkab Madiun berhasil mempertahankan opini WTP sebagaimana tahun lalu.

“Meski menerima opini WTP, bukan berarti tidak ada atau tidak ditemukan adanya permasalahan dalam proses pemeriksaan. Pemasalahan tetap ada, akan tetapi permasalahan tersebut tidak mempengaruhi kewajaran atas penyajian laporan keuangan,” tutur Agus.

Agus berharap, agar semua ini dapat mendorong dan memotivasi jajaran Pemerintah Daerah untuk terus memperbaiki pertanggungjawaban pelaksanaan APBD, termasuk dalam memanfaatkan penggunaan APBD untuk penanganan dampak Covid-19.

Terkait diterimanya penghargaan opini WTP yang ke-7 ini, Wakil Bupati Madiun H. Hari Wuryanto, mengucap syukur alhamdulillah dengan prestasi yang membanggakan atas pengelolaan keuangan daerah.

“Apalagi sampai tujuh kali berturut-turut. Kami berharap kedepan akan selalu dipertahankan, sambil terus memperbaiki kinerja di jajaran Pemkab Madiun,” ucap H. Hari Wuryanto.

Tepenting, lanjutnya, pihaknya akan segera menindaklanjuti hasil pemeriksaan dari BPKP, karena masih ada yang harus diperbaiki.

“Sehingga kedepan, Pemkab Madiun kembali mendapatkan penghargaan opini WTP,” harapnya.

Disisi lain, di tengah Pendemi Covid-19 ini, Wakil Bupati Madiun tak bosan-bosannya mengajak seluruh ASN Kabupaten Madiun tetap semangat melaksanakan tugasnya masing-masing dengan tetap melaksanakan protocol kesehatan Covid-19.

Yakni selalu memakai masker, rajin mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, menghindari kerumunan, dan berperilaku hidup bersih dan sehat. (Dibyo).

H. Hari Wuryanto (kanan atas), Fery Sudarsono (kiri atas).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait