Pemkab Madiun Turut Peringati HPN

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Madiun, Jawa Timur, melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo), turut memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2018.

Peringatan ini digelar di ruang Pringgitan Pendopo Ronggo Jumeno, Pusat Pemerintahan (Puspem) Kabupaten Madiun di Mejayan, Jumat 9 Pebruari 2018.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Madiun, H. Iswanto, antara lain mengatakan, peran dari pers sangat strategis di dalam pembangunan nasional maupun daerah.

Karena peran pers menyebarluaskan informasi. Yang diinformasikan ke semua lapisan masyarakat. Disamping menyampaikan informasi ke lapisan masyarakat, peran pers juga mencerdaskan masyarakat. Dengan membaca media, mengamati televisi, pengetahuan masyarakat pasti bertambah. Ini sebagai indikasi bahwa pers juga berperan mencerdaskan masyarakat,” kata H. Iswanto.

Peran pers yang tidak kalah penting, lanjutnya, bahwa pers sebagai kontrol yang positif terhadap pelaksanaan kinerja pemerintah.

“Ini sangat saya rasakan karena saya banyak membaca kliping dari media. Kalau ada berita yang perlu mendapat perhatian dan tanggapan, pasti saya teruskan ke OPD. Tidak lupa, saya ucapakan, Selamat HPN 2018,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Madiun, Sawung Rehtomo, mengatakan, madsud kegiatan tersebut yakni untuk menjalin hubungan yang harmonis antara Pemkab Madiun dengan insan pers.

“Kalau tujuannya, untuk meningkatkan komunikasi dua arah antara Pemkab Madiun dengan insan pers dalam rangka disiminasi informasi pembangunan Pemkab Madiun melalui media massa. Saya ucapakan, Selamat HPN 2018,” kata Sawung Rehtomo.

Dalam kegiatan ini, juga dilakukan pemotongan tvmpeng oleh Wakil Bupati, H. Iswanto, dan diserahkan ke perwakilan wartawan, Sudarno.

Hadir dalam peringatan HPN 2010 ini diantaranya beberapa kepala OPD dan Muspika Kecamatan Mejayan, Kabupaten Madiun. (Rohman/Dibyo).

Ket Foto: H. Iswanto (kiri) Sawung R (kanan).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *