Pemkab PALI Tinjau Beberapa Titik Rawan Banjir di Talang Ubi

  • Whatsapp

PALI–beritaLima.com| Menindak lanjuti hasil peninjauan atau survey lapangan YouTubeer Super Eja 86 dan team, beberapa titik rawan banjir oleh pihak Kelurahan bersama dengan para staf dan unsur perangkat kelurahan lainnya (RT/RW dan tokoh masyarakat) Selasa (08/02/22).

Team dari Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) turun langsung kelapangan mengecek langsung titik-titik rawan banjir.

Peninjauan langsung oleh Wakil Bupati PALI Drs. H. Soemarjono, Kepala BPBD PALI Junaidi Anwar, beberapa Kepala Dinas atau OPD terkait, Camat Talang Ubi, Lurah dan elemen masyarakat lainnya.

Kepada Berita Lima.com dan awak media lainnya, Wabup PALI Drs. H. Soemarjono mengatakan, “Pemerintah melalui dinas PU selanjutnya akan melakukan penanganan lebih lanjut setelah dilakukan pengecekan langsung ke lapangan, sehingga apa yang menjadi kendala atau penyebab terjadinya banjir bisa diketahui dan ditangani dengan baik,” ungkapnya.

Dia menuturkan, “Yang paling penting masyarakat jangan sembarangan membuang sampah ke dalam sungai atau parit, karena itu juga salah satu penyebab terjadinya kebanjiran, karena gorong-gorong menjadi tersumbat,” demikian pesan Wabub PALI.

Senada yang di tulis melalui pesan whatsApp saat di minta tanggapan mengenai banjir tersebut, Efran Ketua Wartawan Online (IWO) PALI mengharapkan semoga dalam waktu dekat Pemerintah Kabupaten PALI sudah ection dan ada solusi guna mengurangi banjir yang terjadi di beberapa titik dalam wilayah Talang Ubi,” harapannya.
Laporan : M. Susanto

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait