Pemkab Pamekasan Lepas 1049 Calon Jemaah Haji di Depan Masjid Jamik Asy- Syuhada

  • Whatsapp
Pemberangkatan 1049 Calon Jemaah Haji(CJH) asal kabupaten Pamekasan, Madura Jawa Timur.

PAMEKASAN, Beritalima.com |Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam, secara resmi telah memberangkatkan 1049 Calon Jemaah Haji(CJH) asal kabupaten Pamekasan, Madura Jawa Timur.

Pelepasan tersebut ditandai dengan pengibaran bendera sebagai bentuk simbol pemberangkatan CJH di depan Masjid Jamik Asy-Syuhada, yang terletak di sebelah samping monumen Arek Lancor.

Bacaan Lainnya

Pada tahun ini Pemkab Pamekasan membentuk keberangkatan CJH dengan 3 Kloter, yaitu kloter 3-4 dan 6.

Namun sebelum itu Bupati Pamekasan Baddrut Tamam mendoakan calon jamaah haji (CJH) asal kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

Hal itu disampaikan oleh orang nomor satu di Bumi Gerbang Salam pada saat acara pemberkatan ribuan CJH di Halaman Masjid Agung Ash-Syuhada Pamekasan, Rabu (24/5/2023).

Bupati Pamekasan Baddrut Tamam menyampaikan, semoga CJH asal kabupaten Pamekasan bisa menjalankan ibadah dengan baik. Kendati demikian, pihaknya juga menitip doa untuk kemajuan Bumi Ratu Pamellingan.

“Mari saling mendoakan di Makkah dan Madinah untuk kita semua, untuk kebaikan dan kemajuan Kabupaten Pamekasan,” kata Bupati Mas Tamam dalam sambutannya.

Bahkan, Mas Tamam mendoakan CJH diselamatkan oleh Allah SWT. Kemudian, sehat wal afiat mulai dari pemberangkatan hingga pulang kembali.

“Semoga menjadi haji mabrur serta dilancarkan semua prosesnya,” ucapnya.

Terpisah, Kepala kemenag Pamekasan melalui Kasi Haji Abdul Halim menyampaikan, bahwa ribuan CJH yang diberangkatkan tersebut tergabung dalam 3 kloter yaitu kloter 4,5 dan 6.

“Alhamdulillah Pamekasan hari ini berjumlah 1049 yang tergabung dalam kloter 4 kloter 5 dan kloter 6,” ungkapnya.

Kendati demikian, pihaknya telah menyiapkan 24 Bus, meliputi delapan bus untuk kloter 4, sepuluh Bus untuk kloter 5 dan enam bus untuk kloter 6.

Sedangkan jadwal pemberangkatan CJH dibagi menjadi 3 kloter. Yaitu kloter 4 akan diberangkatkan pada pukul 10.00 wib, kloter 5 pukul 12.00 wib dan kloter 6 akan diberangkatkan pada pukul 14.00 wib.

“Armada untuk kloter 4 sebanyak 8 bus satu cadangan, kloter 5 sepuluh Bus 1 cadangan, kloter 6 sebanyak 6 bus dan satu cadangan,” pungkasnya

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait