Pemkab Sumenep Berikan Santunan Kepada Keluarga Abdul Hamid

  • Whatsapp

SUMENEP, beritalima.com|Keluarga almarhum Abdul Hamid tenaga kesehatan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H. Moh. Anwar Sumenep yang meninggal akibat terinfeksi Virus Corona atau Covid-19, mendapatkan santunan dari Pemerintah melalui Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI.

Bupati Sumenep, Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si menyerahkan langsung santunan Kemenkes RI sebesar Rp300 juta kepada ahli waris yakni istri almarhum Abdul Hamid di Kantor Bupati, Selasa (22/09/2020).

Bacaan Lainnya

“Kami sejatinya tidak menginginkan acara seperti ini terjadi tetapi inilah takdir Allah SWT, bahwa Abdul Hamid seorang perawat di RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep yang kerjanya luar biasa untuk membantu menyukseskan pelayanan di rumah sakit yang akhirnya meninggal dunia karena terkonfirmasi positif Covid-19,” kata Bupati di sela-sela penyerahan santunan.

Dirinya turut berduka cita dengan gugurnya tenaga medis dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Sumenep, dan meninggalnya perawat itu harus menjadi perhatian bersama baik tenaga kesehatan, dokter dan masyarakat agar meningkatkan kedisiplinan menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas.

Apalagi saat ini, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 belum berakhir bahkan bertambah, sehingga seluruh pihak harus meningkatkan kewaspadaan dengan mematuhi protokol kesehatan.

“Kami minta masyarakat disiplin menaati peraturan pemerintah dan protokol kesehatan, karena kasus terkonfirmasi positif Covid-19 terus bertambah, bahkan hari ini (Selasa 22/09/2020) telah melakukan swab tes kepada 23 orang dan hasilnya positif,” imbuh Bupati dua periode ini.

Sementara untuk menekan penyebaran Covid-19 khususnya di Kecamatan Saronggi, pihaknya telah melakukan lockdown di Kecamatan setempat, bahkan Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Sumenep melakukan penyemprotan disinfektan di kampung-kampung sekaligus memeriksa warga yang kondisinya tidak sehat.

“Untuk sementara warga yang desanya di-lockdown tidak boleh keluar dan atau masuk kecuali ada keperluan sangat penting,” tandas Bupati.

Di tempat yang sama Direktur RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep, Erliyati mengatakan, santunan bagi tenaga kesehatan yang meninggal terpapar Covid-19 adalah bentuk tanggung jawab dan perhatian Pemerintah.

“Yang jelas, kami di RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep memberikan penghormatan setinggi-tingginya kepada almarhum, mengingat yang bersangkutan sangat berjasa dalam memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat.

Perlu diketahui, Abdul Hamid seorang perawat di RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep meninggal dunia pada 28 Agustus 2020 setelah sebelumnya sempat menjalani perawatan medis di salah satu rumah sakit di Surabaya. 

(**)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait