Pemkab Sumenep Raih Penghargaan Inovasi Membangun Negeri

  • Whatsapp
Penghargaan itu diberikan kepada Kabupaten Sumenep dipimpin Cak Fauzi karena dinilai sebagai salah satu daerah yang berhasil mengembangkan desa wisata

SUMENEP, beritaLima.com| Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Madura, Jawa Timur, dibawah kepemimpinan Bupati Achmad Fauzi Wongsojudo yang familiar disapa Cak Fauzi menerima penghargaan dalam ajang Inovasi Membangun Negeri 2023 yang diinisiasi salah satu media nasional yakni TV One.

Penghargaan itu diberikan kepada Kabupaten Sumenep dipimpin Cak Fauzi karena dinilai sebagai salah satu daerah yang berhasil mengembangkan desa wisata.

Bacaan Lainnya

Penyerahan penghargaan yang dikemas dalam acara Awarding TV One, oleh Harya M. Hidayat – Chief of Business & Government Relation kepada Bupati Achmad Fauzi Wongsojudo, di Studio 2 The Convergence Indonesia TV One Jakarta, Jumat (01/12/2023).

Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo menuturkan, penghargaan yang diterimanya sebagai motivasi seluruh elemen masyarakat, untuk selalu bergerak menggali potensi desa dalam rangka mengembangkan ekonomi melalui sektor pariwisata desa.

“Semoga penghargaan ini memicu semangat bagi para pelaku pariwisata, supaya terus berkreasi dan berinovasi demi membangun daerah,” tutur Bupati Cak Fauzi Bupati usai menerima penghargaan, di Jakarta, Jumat (1/12/2023).

Bupati Cak Fauzi berkomitmen untuk mendukung setiap desa mengembangkan wisata di Kabupaten Sumenep sebagai salah satu upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui desa wisata di Kota Keris.

“Desa wisata merupakan bagian untuk meningkatkan ekonomi masyarakat,” terang Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo.

Bupati mengajak pemerintah desa dan pelaku wisata di Kabupaten Sumenep dalam mengangkat potensi desa wisata hendaknya menyesuaikan dengan karakteristik alam, budaya, dan masyarakat.

Bupati Sumenep Cak Fauzi juga mengharapkan, kepala desa dan masyarakat agar bersama-sama berkreasi dan berinovasi untuk membangun desa melalui wisata desa.

“Desa wisata perlu dukungan dari masyarakat desa untuk bergotong-royong mengembangkan potensinya, sehingga berdampak pada perputaran ekonomi di wilayahnya,” harap Cak Fauzi.

Bupati Sumenep menginginkan perangkat desa bersama masyarakat harus mempromosikan dan mengenalkan wisata desanya kepada masyarakat, supaya wisatawan banyak berkunjung ke desanya.

“Promosi desa wisata terus dilakukan agar semakin dikenal masyarakat luas seperti melalui media sosial,” jelas Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo.

(**)

beritalima.com

Pos terkait