Pemkab Touna Raih Opin WTP dari BPK 9 Kali Berturut Turut

  • Whatsapp

AMPANA, beritalima.com – Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Tojo Una-Una (Touna) Tahun 2020, kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ke-9 kali berturut-turut dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sulawesi Tengah.

Penerimaan opini WTP oleh Kabupaten Touna ini disampaikan oleh Kepala BPK perwakilan Sulteng bertempat Hotel Santika Palu Jumat (21/5/2021) dihadiri langsung oleh Bupati Touna Mohammad Lahay, Wakil Bupati Ilham Lawidu, Ketua DPRD Touna Mahmud Lahay, Sekwan Touna Surya, Kepala BPKAD Touna Sovianur Kure.

Bupati Touna Mohammad Lahay saat dikonfirmasi mengatakan bahwa dalam pemeriksaan BPK atas LKPD merupakan momentum tahunan yang sangat diperlukan dalam menilai kewajaran pengelolaan keuangan daerah.

‚ÄúDalam meraih WTP ke-9 kali berturut-turut saya merasa bangga akan keberhasilan Pemda Touna diawal jejak kepemimpinannya di Kabupaten Touna mempertahankan penilaian opini WTP,”kata Bupati Touna.

Bupati katakan, Pemda touna mendapatkan opini WTP karena laporan keuangan yang kami sajikan dianggap memberikan informasi yang akuntabel berdasarkan bukti-bukti audit yang dikumpulkan.

Dalam meraih WTP ke-9 kali berturut-turut ini saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh OPD yang telah bekerja keras bekerja cerdas dan bekerja cermat dalam mengelola APBD 2020, kinerja ini bisa terus ditingkatkan dalam pengelolaan keuangan tahun-tahun berikutnya.

Hal ini merupakan Prestasi yang membanggakan bagi Pemerintah Daerah Kabupaten Touna masih dapat mempertahankan Predikat WTP selama 9 kali berturut-turut, dalam Proses Pengelolaan Keuangan yang merupakan Predikat Tertinggi dalam penilaian Akuntabilitas Pemerintah Daerah. Olehnya itu, saya menyampaikan terima kasih kepada Tim Pemeriksa BPK-RI perwakilan Sulawesi Tengah atas bimbingan dan arahan yang diberikan kepada kami selama proses pemeriksaan.

“Predikat itu bukan dijadikan alasan bagi pemerintah daerah untuk berbangga diri, namun dimaknai sebagai upaya untuk lebih berhati-hati serta memperbaiki kekurangan-kekurangan yang ada pada tahun-tahun berikutnya sehingga dapat menghasilkan LKPD yang lebih akurat, efektif, efisien dan akuntabel,”jelasnya

Kepala BPKAD Touna Sovianur Kure menyampaikan bahwa penghargaan ini merupakan kesuksesan kita semua di bawah kepemimpinan Bapak Bupati Mohammad Lahay karena dibawah arahan beliau kita mampu mencapai hasil maksimal dalam pengelolaan keuangan daerah sehingga mampu menerima penghargaan WTP.

“Saya juga berterima kasih kepada semua pihak karena apa yang kita capai ini tidak gampang mempertahankan selama 9 kali berturut-turut hasil ini merupakan komitmen dari pimpinan yang didukung oleh semua OPD baik pimpinan OPD sampai pada pengelolaan keuangan di bawahnya,”ucap Sovianur Kure.(AT/HW)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait