Pemkab Touna Rancang Aksi Perubahan Strategi Pengendalian Dan Evaluasi Program Pembangunan Berbasis Smart System

  • Whatsapp

Ampana , Sekretariat Daerah Kabupaten Tojo Una-una melalui Bagian Administrasi Pembangunan melakukan rancangan aksi perubahan strategi pengendalian dan evaluasi program pembangunan daerah berbasis smart System.

Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Hamid Lasodi saat dikonfirmasi diruang kerjanya Rabu (20/7/2022) mengatakan bahwa tugas dan fungsi bagian administrasi pembangunan Peraturan Bupati Tojo una-una Nomor 23 tahun 2019 tentang tugas dan fungsi dan tata kerja sekretariat daerah melaksanakan penyiapan pengordinasian perumusan kebijakan daerah, pelaksanaan tugas perangkat daerah, pemantauan dan evaluasi pelaksanaan kebijakan daerah di bidang penyusunan program pengendalian program dan evaluasi dan pelaporan untuk melaksanakan tugas sebagaimana dimaksud.

“Penyiapan bahan pemantauan dan evaluasi pelaksanaan kebijakan daerah terkait pencapaian tujuan kebijakan dampak yang tidak diinginkan dan faktor yang mempengaruhi pencapaian tujuan kebijakan di bidang penyusunan program pengendalian program dan evaluasi dan pelaporan serta pelaksanaan fungsi lain yang diberikan oleh asisten perekonomian dan pembangunan yang berkaitan dengan tugasnya,”kata Hamid Lasodi.

Hamid katakan, dengan Meningkatkan pengendalian dan evaluasi program pembangunan di daerah kabupaten Tojo una-una dengan tujuan jangka pendek seperti terlaksananya strategi pengendalian dan evaluasi program pembangunan fisik berbasis smart system pada 3 perangkat daerah yakni Dinas PUPR, Dikpora dan Dinkes.

Untuk tujuan jangka menengah terlaksananya strategi pengendalian dan evaluasi program pembangunan fisik berbasis smart system pada seluruh perangkat daerah kabupaten Tojo una-una, dan untuk jangka panjang dilaksanakan strategi pengendalian dan evaluasi program pembangunan non fisik berbasis mars sistem pada seluruh perangkat daerah kabupaten Touna.

“Kalau untuk penyelesaian masalah output pembuatan instrumen monitoring dan evaluasi pembangunan berbasis checklist untuk mengukur kemajuan alat perencanaan dan alat perbaikan berbasis smart logic,”jelasnya.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait