Pemkab Trenggalek Ambil Langkah Cepat Tangani Kebakaran Pasar Pon

  • Whatsapp

TRENGGALEK, beritalima. com

Guna meminimalkan dampak yang ditimbulkan akibat kebakaran Pasar Pon tadi malam (Sabtu dini hari pukul 01.30WIB), Pemerintah Kabupaten Trenggalek telah bergerak cepat bersama seluruh elemen terkait untuk melakukan penanganan secara komprehensif. Selain itu, Pemkab Trenggalek juga menyampaikan banyak terimakasih kepada seluruh pihak diantaranya Kapolres Trenggalek beserta jajaran, Kajari, Ka BNNK, Basarnas, Dinas Satpol PP dan Damkar serta seluruh masyarakat yang dengan cepat turut membantu memadamkan api, meminimalisir efek kebakaran dan mencegah melebarnya kebakaran ke area disekitar Pasar Pon. Seperti disampaikan Plh Bupati Trenggalek, Pariyo saat press conference di Pendopo Kabupaten Trenggalek, Sabtu(25/8).

“Pemerintah Kabupaten Trenggalek menyampaikan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah turut serta membantu proses penanganan dari bencana kebakaran Pasar Pon ini, sehingga dampaknya tidak semakin meluas, ” ungkap Pariyo.

Lebih lanjut menurut Pariyo, untuk keterangan dan perkembangan lebih lanjut terkait peristiwa kebakaran pasar Pon tersebut akan mengikuti proses sesuai hasil penyidikan dari pihak yang berwenang.

“Dalam hal ini, Pemkab akan lebih fokus kepada solusi meminimalisir kerugian yang diderita para pedagang. Langkah-langkah yang akan ditempuh sedang dikaji secara seksama, termasuk penyediaan tempat berdagang sementara dalam tempo waktu yang sesingkat-singkatnya,” tambahnya.

Kebetulan, Bupati dan Wakil Bupati Trenggalek yang sedang berkepentingan juga sudah dalam masa akhir dari keperluan maupun tugas mereka jadi bisa segera kembali ke Tanah Air.

www.beritalima.com

“Bupati juga sudah dalam rangkaian akhir dari prosesi ibadah haji dan akan segera kembali ke tanah air, tidak mengikuti jadwal umumnya dari rombongan haji begitupun Wakil Bupati yang sedang bertugas di Amerika saat ini sedang perjalanan kembali ke tanah air untuk segera melakukan langkah-langkah koordinasi. Saat ini pun, Bupati dan Wakil Bupati terus aktif berkoordinasi dengan jajaran di Pemkab untuk penanganan hal-hal yang urgent,” pungkas pria ramah asli Wonogiri tersebut. (HeR)

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *