Pemkab Wonosobo Imbau Masyarakat Pakai Bahan Ramah Lingkungan pada Peringatan Hari Raya Kurban dan HUT RI

  • Whatsapp

WONOSOBO, beritalima.com | Berbagai bentuk langkah dan upaya telah dilakukan Pemkab Wonosobo dalam menyukseskan pelestarian lingkungan hidup dan mewujudkan Lingkungan Hidup Bersih dan Sehat (LBS). Salah satunya dapat terlihat dari imbauan pada peringatan Hari Raya Idul Adha 1440 H dan HUT Kemerdekaan RI ke-74 tahun 2019.

Disampaikan Bupati Wonosobo melalui Plt. Sekda lewat surat edarannya yang diterima media ini berharap seluruh elemen masyarakat dalam memperingati kedua hari besar tersebut memperhatikan pelestarian lingkungan hidup dan LBS.

Bacaan Lainnya

Disebutkan dalam surat edaran tersebut dalam melaksanakan proses pendistribusian daging kurban kepada masyarakat diharapkan menggunakan wadah yang ramah lingkungan.

“Wadah daging kurban dapat menggunakan besek, daun pisang, daun jati. Bisa juga menggunakan wadah makanan yang tidak sekali pakai seperti baskom dan ember.” Kata Drs. M. Azis Wijaya, M.Si.

Tambahnya, sementara dalam rangka merayakan HUT RI ke-74 diharapkan pula di setiap acara kegiatan menggunakan bahan yang ramah lingkungan.
“Usahakan sefesien mungkin bahkan kalo bisa menghindari penggunaan property dari bahan plastik.” Imbuh Azis.

Dia juga memerintahkan kepada semua jajaran pemerintahan dari Camat, Kepala OPD Kades hingga ketua RT dan pengurus takmir masjid untuk meneruskan imbauannya tersebut kepada masyarakat.

“Kami berharap semua elemen mendukung himbauan ini guna mengurangi dan mengendalikan timbunan sampah plastik di seluruh wilayah kabupaten Wonosobo. Ini wujud nyata mewujudkan Wonosobo ASRI.” Pungkas Plt Sekda Wonosobo ini. (Budi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *