Pemkot – Bank Jatim Mulai Edukasi Pelajar Surabaya Bertransaksi Keuangan Digital

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya melakukan langkah percepatan transformasi digital di lingkungan sekolah dengan melaunching program KatePay di SMP Negeri 42 Surabaya, Selasa (14/6/2022).

Bekerjasama dengan Bank Jatim, launching ini merupakan salah satu bentuk dukungan Pemkot Surabaya dalam Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) yang dicanangkan Pemerintah.

Secara teknis, Bank Jatim memberikan support kepada Pemkot Surabaya dengan menciptakan ekosistem KatePay yang dapat memudahkan pelajar Surabaya melakukan transaksi keuangan digital di sekolah.

KatePay ini nantinya dapat digunakan para pelajar untuk membeli makanan dan minuman yang tersedia pada merchant-merchant kantin sekolah.

Dalam kegiatan ini, Walikota Surabaya Eri Cahyadi mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya pada Bank Jatim yang mensupport Pemerintah Kota Surabaya, sehingga kegiatan launching KatePay dapat berlangsung.

“Adanya KatePay ini menjadi bentuk pembelajaran bagi anak-anak kita untuk bertransaksi secara non tunai sejak dini, sehingga ketika anak-anak sudah beranjak dewasa sudah terbiasa untuk melakukan transaksi non tunai,” kata Eri.

“Selain itu yang tidak kalah penting, dengan adanya KatePay, orangtua bisa memantau transaksi keuangan yang dilakukan anak-anak di sekolah,” lanjut Eri.

“Semoga pilot project yang dilakukan di SMP Negeri 42 ini dapat dijadikan contoh bagi sekolah-sekolah lain di Surabaya, sehingga kelak anak-anak sekolah di Surabaya dapat terbiasa dalam melakukan transaksi non tunai,” imbuhnya.

Direktur Komersial & Korporasi Bank Jatim Edi Masrianto mengatakan, KatePay ini salah satu bentuk literasi keuangan untuk mengedukasi proses digitalisasi transaksi perbankan pada anak-anak sejak dini.

“Untuk saat ini SMP Negeri 42 merupakan pilot project di Kota Surabaya, tapi tidak menutup kemungkinan kedepan akan diadopsi secara masif oleh sekolah-sekolah lain,” ujar Edi.

“Pemerintah Daerah juga sangat concern untuk memberikan pembelajaran dalam percepatan transformasi digital pada anak-anak sekolah dan masyarakat. Intinya Bank Jatim akan support sepenuhnya kepada Pemerintah Daerah dalam mendukung percepatan digitalisasi keuangan perbankan,” tandasnya. gan

Teks Foto: Walikota Surabaya Eri Cahyadi dan Direktur Komersial & Korporasi Bank Jatim Edi Masrianto saat melaunching program KatePay di SMP Negeri 42 Surabaya, Selasa (14/6/2022).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait