Pemkot Bengkulu Terima Bantuan APD

  • Whatsapp

Bengkulu, beritalima.com | Gubernur Bengkulu Dr.H Rohidin Mersyah MMA secara simbolis menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Pemerintahan Kota Bengkulu yang diwakili oleh Sesda Kota, Marjon MPd, bertempat di Polda Bengkulu, Sabtu (28/3/2020).

Gubernur mengatakan, jumlah APD yang baru diterima ini akan segera di distributikan kepada 4 Rumah sakit yang ada di Kota Bengkulu. Dan selanjutnya akan didistribusikan ke 9 kabupaten yang ada di Provinsi Bengkulu.

“Kita baru datang dua ribu unit, dan kita distribusikan langsung kerumah sakit rujukan maupun bukan rujukan yang ada di Kota Bengkulu, terkususnya Rumah sakit yang ada dikota Bengkulu yakni RSUD M Yunus, RS Bayangkara, RS Dkt, Dan RS Kota. Dan selanjutnya akan disimapaikan ke Kabupaten seluma, Kaur, dan Bengkuklu selatan,” ungkap Gubernur Rohidin.

Gubernur menjelaskan, APD ini dipergunakan khusus untuk tenaga kesehatan yang akan melakukan pelayanan dan tindakan terkait Covid-19 di rumah sakit yang telah ditunjuk sebagai rumah sakit rujukan.

Sementara itu, Kapolda Bengkulu Irjen Pol Supratman, mengatakan, pemberian APD ini merupakan salah satu wujud antisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19) di Bengkulu. Selain itu dirinya juga berharap kepada masyarakat agar tidak menyebarkan berita hoax terkait penyebaran Covid-19.

“Sudah banyak yang telah kita lakukan dalam mencegah penyebaran Covid-19 ini, mari kita sama-sama sebagai warga Negara Indonesia yang baik masyarakat Provinsi Bengkulu untuk mendukung Upaya antisipasi penyebaran virus corona yang sedang mewabah dunia ini khusunya di Provinsi Bengkulu bisa kita antisipasi,” demikian Kapolda. (rd)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait