Pemkot Madiun Gelar Bimtek Smart City Tahap II

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Melalui Dinas Kominfo, Pemkot Madiun, Jawa Timur, kembali melakukan Sosialisasi dan Bimbingan Teknis ‘’Gerakan Menuju 100 Smart City’’, di Hotel Aston, Senin 29 Juli 2019.

Bmtek tahap II ini, membahas materi yang telah dipaparkan peserta setelah mengikuti kegiatan tahap I pada 4 Juli lalu.

Dalam pelaksanaan bimtek tahap II ini, Walikota Madiun, H. Maidi, mengajak seluruh stakeholder terkait agar mengikuti kegiatan hingga tuntas. Sehingga, ilmu yang diberikan oleh para narasumber ahli benar-benar terserap dan dapat segera diaplikasikan di Kota Madiun.

‘’Karena ini akan menentukan lima tahun kita ke depan, program-program, pembiayaan, dan sebagainya. Nanti sampai tahap ke-IV tolong diikuti dan dicermati,’’ imbau H. Maidi.

Menjalankan konsep Smart City ini, lanjutnya, harus ada perubahan yang tampak nyata di Kota Madiun menjadi kota yang baru. Karena itu, ide-ide cemerlang untuk menjadikan Kota Madiun ini lebih menarik akan terus dinanti.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah mengajak seluruh kepala OPD-nya untuk turun ke masyarakat. Tak hanya itu, mereka bahkan diajak untuk menginap satu malam di rumah warga kurang beruntung.

‘’Supaya bisa merasakan jadi rakyat itu seperti apa. Dari situ maka akan muncul ide-ide baru untuk menanggulangi permasalahan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,’’ tuturnya.

Walikota berharap, kegiatan bimtek ini dapat memberikan tambahan ilmu yang bermanfaat dan segera bisa direalisasikan di Kota Madiun.

“Sehingga, kota kita menjadi semakin nyaman, indah, dan damai serta memberikan dampak positif bagi daerah-daerah di sekitarnya,’’ tandasnya. (Sumber Kominfo. Editor: Dibyo).

Ket.Foto: H. Maidi (berdiri).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *