Pemkot Madiun Gelar Buka Puasa Bersama Bertajuk Forum Kehumasan

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Pemkot Madiun, Jawa Timur, melalui Dinas Kominfo menggelar Forum Koordinasi kehumasan serta Jumpa Pers sekaligus berbuka puasa bersama insan pers, tokoh masyarakat dan tokoh agama, di sebuah hotel, Jumat 10 Mei 2019, petang.

Walikota Madiun, H. Maidi, mengatakan, forum kehumasan seperti ini cukup efektif sebagai media penyebar luasan informasi. Sebab, dikemas santai di tempat yang cukup nyaman. Harapannya, pesan yang disampaikan diterima secara optimal.

“Kebijakan pemerintah wajib diketahui masyarakat. Kebijakan ini tentu harus melalui beragam cara. Termasuk dengan tatap muka langsung seperti ini,” kata H. Maidi.

Menurutnya lagi, pers mengambil peran penting. Karena Menjadi tangan kanan pemerintah dalam penyebar luasan informasi. Masukan dari media juga diharapkan demi Kota Madiun yang lebih baik. Terutama demi peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Dalam kegiatan ini, berbagai informasi juga mengemuka. Terutama soal visi dan misi pasangan Walikota-Wakil Walikota H. Maidi-Inda Raya (MADA) yang memiliki lima misi yang terangkum dalam Panca Karya. Yakni, Madiun Kota Pintar, Madiun Kota Membangun, Madiun Kota Melayani, Madiun Kota Terbuka, dan Madiun Kota Peduli. Panca Karya ini memiliki 33 program unggulan dan 111 kegiatan di dalamnya.

Untuk itu, walikota berharap program dan kegiatan dapat terselesaikan di tahun keempat. Sejumlah program dan kegiatan sudah dan mulai dikerjakan dalam 99 hari pemerintahan Mada.

Walikota menyebut, persiapan menyambut hari Raya lebaran menjadi salah satu fokus terdekat. penataan taman, pengecatan ulang median, hingga penambahan lampu mulai dikerjakan.

Ia berharap wajah Kota Madiun sudah lebih indah dan nyaman saat lebaran. “Jadi pemudik bisa melihat perubahan wajah kota yang sudah lebih indah dengan harapan semakin nyaman. Kesan nyaman ini perlu untuk investasi ke depan. Harapannya, pengunjung semakin meningkat di Kota Madiun,” tutur walikota yang dilantik 29 April, lalu.

Hadir dalam kegiatan ini diantaranya Wakil Walikota Inda Raya, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan pimpinan instansi vertikal. (Sumber Kominfo. Editor: Dibyo).

Ket.foto: H. Maidi (atas). Inda Raya (bawah nomor 2 dari kanan).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *