Pemkot Madiun Gelar Rakor Bahas Pendistribusian Sembako

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Penyaluran bantuan kepada masyarakat terdampak covid-19 terus dioptimalkan oleh Pemerintah Kota Madiun, Jawa Timur.

Tak hanya menerima bantuan dari segenap pihak, pemkot juga terus berupaya untuk menyalurkannya agar tepat sasaran kepada masyarakat yang membutuhkan.

Untuk itu, pemkot menggelar rapat koordinasi bersama camat dan lurah guna membahas mekanisme penyaluran bantuan-bantuan yang nantinya menjadi hak masyarakat, Selasa 12 Mei 2020.

“Saya pesan kepada camat dan lurah supaya mendata masyarakat yang membutuhkan namun belum terdaftar menerima bantuan. Kekurangan-kekurangan segera didata,” pinta Walikota Madiun, H. Maidi.

Pembagian bantuan, dilakukan secara bertahap. Penyaluran bantuan akan dibuat secara menyeluruh dan berkelanjutan.

Walikota menambahkan, masyarakat tidak perlu khawatir untuk urusan bahan makan. Pemerintah pastinya akan terus mengupayakan.

“Saya minta camat dan lurah harus selektif supaya tidak menimbulkan masalah baru. Barang yang diberikan ke kita harus dipertanggung jawabkan. Daerah lain mengakui sistematis kota kita bagus, ini luar biasa harus ditingkatkan supaya bantuan-bantuan tersalurkan,” ungkapnya.

Walikota berharap, mekanisme yang dirancang ini mampu untuk membuat penyaluran bantuan kepada masyarakat dapat tersalurkan secara merata. (Sumber Diskominfo. Editor: Dibyo).

Ket. Foto: H. Maidi.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait