Pemkot Madiun Perluas Area Internet

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Untuk memudahkan kinerja pemerintah mengurangi kesenjangan digital di Kota Madiun, Pemerintah Kota Madiun melalu Dinas Komunikasi dan Informatika bekerja sama dengan perusahaan internet service provider (ISP) dalam hal ini Biznet, meresmikan ketersediaan layanan internet Wi-Fi melalui layanan Biznet Hotspot di 10 (sepuluh) titik yang tersebar di Kota Madiun. Peluncuran ini dilakukan di sebuah hotel yang ada di Jalan Mayjen Sungkono, Kota Madiun, Selasa 7 Pebruari 2017.

Anugrah Agung Dwiwahyono, selaku Senior Manager Sales Regional Biznet Jawa Timur, mengatakan, Biznet mendukung program Pemerintah Kota Madiun dari segi teknis dengan menyediakan layanan internet dengan kualitas terbaik namun dengan harga terjangkau.

“Biznet memiliki keunggulan dari segi kecepatan download mencapai 150 Mpbs dengan garansi koneksi tidak terputus untuk mempermudah layanan internet gratis di semua perangkat. Baik melalui handphone, laptop maupun komputer pc,” terang Agung.

Sepuluh titik yang diresmikan pelayanan internet gratis yaitu, tiga titik Alun-Alun Madiun, tiga titik sepanjang jalan Pahlawan, satu titik di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, satu titik di Badan Kepegawaian Daerah Kota Madiun atau daerah sekitar Stadion Wilis, satu titik di Pasar Sri Jaya dan 1 titik di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kartini.

Wakil WaliKota Madiun, H. Sugeng Rismiyanto, dalam sambutannya menegaskan, program Free Hotspot merupakan salah satu program prioritas Kota Madiun tentang peningkatan pelayanan publik baik dari segi fisik maupun non fisik.

“Kegiatan-kegiatan yang terkait informasi dapat menjadikan Kota Madiun lebih transparan, terbuka dan menjadi kota yang lebih baik,” kata H. Sugeng Rismiyanto.

Sekretaris Daerah Kota Madiun, H. Maidi, menambahkan, saat ini program Free Hotspot yang berkerjasama dengan Biznet berjalan dalam kurun waktu satu tahun.

“Mengingat bahwa Biznet merupakan tim yang bekerja sama dengan Pemerintah Kota Madiun dari segi teknis, sehingga dituntut memiliki jiwa IT yang sifatnya kompetitif dan selalu memiliki inovasi baru. Sehingga tidak menutup kemungkinan masa kerja akan diperpanjang”, kata H. Maidi

Hadir pada acara tersebut diantaranya Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se- Kota Madiun serta perwakilan media yang ada di Kota Madiun. (Dinas Kominfo Kota Madiun/Editor Dibyo).

Foto: Dinas Kominfo Kota Madiun

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *