Pemkot Madiun Persiapkan Tempat Isolasi Terpadu di Gedung Sekolah

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Sebanyak enam bangunan SD dan SMP Negeri di Kota Madiun,Jawa Timur, disiapkan untuk tempat isolasi terpadu (isoter) pasien Covid-19.

Rencananya, Pemkot bakal menggunakan 12 bangunan sekolah baru yang ada di sekitar Puskesmas untuk dijadikan tempat isoter.

“Ada 12 bangunan sekolah. Tapi kita siapkan enam dulu. Harapannya orang positif Covid-19 terpantau,” ungkap Walikota Madiun, H. Maidi, seusai melakukan peninjauan di SDN 01 Winongo dan SDN 02 Tawangrejo, Rabu 28 Juli 2021.

Nantinya, keenam bangunan sekolah itu akan dijadikan sebagai tempat untuk merawat pasien kategori OTG. Sehingga diharapkan tidak ada lagi warga yang menjalani isolasi mandiri di rumah. Bangunan sekolah yang disiapkan juga dilengkapi dengan berbagai sarana prasarana penunjang perawatan pasien.

“Insyaallah tempat ini nanti bed segala macam kita sediakan dulu. Kamar mandi lengkap semua. Ditunggu 6 perawat yang akan memantau, makanan, vitamin dan oksigen disiapkan disini,” terangnya.

Lewat tempat isolasi terpadu ini, tenaga kesehatan dimudahkan, karena tidak bolak-balik memantau satu-satu ke rumah warga yang menjalani isolasi mandiri di rumah.

Menurutnya lagi, masing-masing bangunan sekolah yang dijadikan pilot project bakal menyediakan 10 ruang kelas untuk tempat isoter. Per kelasnya bisa menampung 100 tempat tidur (TT). Untuk bed, seluruhnya dicukupi oleh Pemkot. (Sumber Diskominfo/editor: Dibyo).

H. Maidi (pakai rompi).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait